Kamis, 24 Mei 2018

Polisi Harapkan Peran Serta Linmas Dalam Menjaga Keamanan Lingkungan


Sebagai langkah antisipasi situasi kamtibmas, Lurah Triwung Kidul bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para tokoh masyarakat mengadakan kegiatan Sosialisasi Sosialiasasi dan Pembekalan pengamanan Lingkungan kepada anggota LINMAS kelurahan Triwung Kidul Kota Probolinggo yang merupakan langkah nyata dalam upaya mengantisipasi, menolak dan melawan tindak pidana teroris yang terjadi di negara Indonesia. Kegiatan yang bertempat di pendopo Kelurahan ini dihadiri oleh Lurah Triwung Kidul, Bhabinkamtibmas Triwung Kidul, Babinsa, Kasatgas Linmas Kelurahan Triwung Kidul dan Peserta dara anggota Linmas sebanyak 30 orang.

Bhabinkamtibmas Triwung Kidul, Brigpol Sanggra dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa para Linmas di Kelurahan Triwung Kidul harus saling terlibat dalam upaya peningkatan keamanan terpadu di wilayah Triwung Kidul. Bhabin juga menambahkan, apabila Linmas mendapat informasi tentang orang yang mencurigakan jangan sungkan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada Polsek.

“Kalau ada informasi sekecil apapun, jangan sungkan untuk memberikan kepada kami. Dan apabila ada kegiatan yang ada di masyarakat yang membutuhkan kehadiran kami, kami akan datang sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat”, ungkap Brigpol Sanggra.

Disisi lain, Lurah Triwung Kidul, M. Buhar S. Sos menyampaikan bahwa para Linmas harus mempunyai rasa kebersamaan untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar. Terutama menghadapi situasi seperti pada hari ini, apabila menemukan ada orang yangmencurigakan, segera dilaporkan kepada Polsek. Tidak lupa juga persiapan menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif menjelang Pilkada serentak.

“Bapak – bapak Linmas ini juga merupakan salah satu elemen masyarakat yang bisa membantu Polri dalam menjaga siskamtibmas. Harus dilakukan dengan semangat”, Ucap Lurah.

Selain terorisme, kegiatan ini juga menyoroti tentang situasi kamtibmas sebelum Ramadhan tiba serta situasi kamtibmas menjelang dilaksanakannya pilkada serentak di Kota Probolinggo 2018.