Kamis, 03 Mei 2018

Polisi Turunkan Penumpang Kendaraan Bak Terbuka


Seluruh jajaran Sat Lantas Polresta gencar melaksanakan kegiatan Ops. Patuh Semeru 2018. Hal ini seperti yang dilakukan Bripka Breni Raharjo A.MP.Pi, SH anggota Satgas Preventif  Satlantas Polres Probolinggo yang sekaligus Kanit Lantas Polsek Tongas Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Pada saat melaksanakan kegiatan patroli wilayah kerja Polsek Tongas, anggota satuan ini menemukan hal yang tidak sesuai dengan peruntukannya pada kendaraan jenis pick-Up yang melintas di jalan pantura, tepatnya  di raya Tongas Kulon tersebut. Dimana kendaraan ini memuat sejumlah penumpang pada bak belakang pick up yang didominasi kaum perempuan.

Untuk itu, Breni mengambil tindakan meminta sang sopir untuk menurunkan semua penumpangnya . Bagaimanapun, kendaraan jenis ini (bak terbuka) dilarang keras mengangkut penumpang. "Kami mengantisipasi agar peristiwa yang terjadi dalam beberapa tahun lalu dilokasi ini yang merenggut nyawa puluhan warga akibat menumpang kendaraan bak terbuka tidak terjadi lagi", ujar Bripka Breni.

Lebih lanjut Breni menambahkan, dalam giat Operasi Patuh Semeru 2018 ini, kami intensitaskan pemantauan pada kendaraan warga wilayah ini, yang melanggar ketentuan dalam penggunaannya. "Akan kami ambil tindakan tegas pada sopir yang nekat melanggar ketentuan peruntukan kendaraannya, termasuk memuat penumpang pada kendaraan bak terbuka.", tambahnya

“Saya minta maaf pak, saya tidak tahu kalau seperti ini melanggar aturan, karena saya biasa mengangkut warga untuk transportasi di desa”, Ungkap sopir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar