Minggu, 13 Mei 2018

Puluhan Polisi Amankan Kebaktian di Gereja, K-9 Lakukan Sterilisasi


Sebagai upaya menjaga keamanan dan kelancaran serta memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat umat Kristiani yang melaksanakan ibadah / kebaktian di Gereja, jajaran Polresta Probolinggo terjunkan puluhan personilnya untuk melaksanakan pengamanan rutin, Minggu (13/05/2018).
 
Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan Polresta Probolinggo (gabungan dari fungsi Sat Sabhara, Intelkam, Lantas maupun Polsek) di beberapa gereja di Kota Probolinggo seperti Gereja KJW, Gereja GKA Anugerah, Gereja Immanuel, Gereja MBK, Gereja GBI Syalom dan Gereja Bethel Indonesia Jamaat Bukit Sion.
 
Kapolresta Probolinggo Alfian Nurrizal S.H,S.I.K, M.Hum melalui Kasat Sabhara Hermawan Tjahyono mengatakan kegiatan pengamanan tersebut adalah salah satu upaya Polri dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja, sehingga mereka merasa aman dan nyaman, serta kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar tanpa adanya gangguan”, kata Kasat Sabhara.
 
Tampak satuan K-9 juga diterjunkan untuk melakukan sterilisasi di seluruh gereja yang akan melaksanakan kegiatan guna menghindari barang-barang yang mencurigakan / membahayakan.