Selasa, 08 Mei 2018

Puluhan Polisi Jalani Program Overweight


Sebanyak 48 anggota Polresta Probolinggo menjalani program overweight untuk menurunkan berat badan selasa siang, ( 08/05/18 ). Program tersebut untuk menjadikan polisi bisa bekerja secara prima. Terlebih bagi aparat keamanan yang dituntut senantiasa sigap melayani masyarakat. Kegiatan apel program overweight tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi S.H bertempat di depan lobby Mapolresta Probolinggo.
Wakapolresta mengungkapkan bahwa sebagai anggota Polri wajib hukumnya menjaga fisik agar tetap Prima dan proporsional. Bagi para anggota yang overweight, harus segera diturunkan berat badan nya agar menjadi proporsional. Wakapolresta juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang menjaga kesehatan untuk para anggota Polri yang jarang melakukan aktifitas fisik.
“Sesuai dengan perintah pimpinan, anggota Polri harus memiliki fisik yang prima. Karena itu kegiatan ini bisa diajakan ajang sebagai latihan fisik sekaligus menjaga kesehatan bagi para anggota yang jarang melakukan kegiatan fisik”, Ungkap Waka.
Sebelum menjalani program overweight, Puluhan anggota polisi yang sebagian besar berbadan gempal dan buncit berkumpul di halaman Mapolresta Probolinggo. Mereka mendapatkan arahan dari Kabag Sumda Polresta Kompol Sayudi. Petugas kesehatan kemudian mendata ulang berat badan para anggota.
Usai penimbangan berat badan, mereka melakukan pemanasan sebelum lari siang dari Mapolres menuju ke Alun – alun hingga kembali ke mapolresta lagi.. Program tersebut berjalan hingga tiga bulan ke depan.