Selasa, 22 Mei 2018

Rakor UPP Saber Pungli, Wakapolres Tekankan Sektor Pelayanan Publik


Polresta Probolinggo selasa pagi, (22/05/18), menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat koordinasi evaluasi hasil kegiatan tahun 2017 dan penyusunan rengiat tahun 2018 UPP Saber Pungli Kota Probolinggo. Bertempat di ruang Rupatama Sanika Satyawada, kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Probolinggo Hj. Rukmini S.H M.Si, Wakapolres Kompol Djumadi S.H, serta Ketua dan anggota Pokja Pencegahan, Intelijen, Penindakan dan Yustisi sebanyak 50 orang.

Wakapolresta Probolinggo, dalam sambutannya mengungkapkan Dalam kegiatan rakor kali ini agar para anggota UPP Saber Pungli bisa meningkatkan kinerja masing - masing Pokja sehingga dapat diketahui perencanaan dan hasilnya. Waka juga menyampaikan bahwa tempat pelayanan publik agar selalu di evaluasi sebab di pelayanan tersebut cukup rawan terjadinya pungli.

“Tahun ini agar bisa ditingkatkan lagi kinerja masing – masing Pokja. Kita tetapkan target, kalau bisa mencapai target ya Alhamdulillah, kalau tidak bisa ya diupayakan agar tercapai secara maksimal”, Ucap Waka.

Walikota Probolinggo Hj. Rukmini S.H M.Si mengungkapkan agar pengawasan kepada setiap pelayanan publik yang dilakukan oleh masing-masing pokja harus ditingkatkan agar semua sektor pelayanan publik bisa menekan angka terjadinya pungli. Jika semua sektor yang terkait dengan pelayanan publik bisa meminimalisir angka terjadinya pungli, tentunya bisa membuat masyarakat Kota Probolinggo akan semakin mudah dalam mendapatkan semua akses pelayan yang mereka inginkan.

“Agar selalu diperbaiki segala bentuk pelayanan publik karena untuk meminalisir atau meniadakan segala bentuk pungli kepada masyarakat”, Ucap Walikota.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan diskusi masing – masing pokja untuk menyusun rengiat tahun 2018.