Rabu, 09 Mei 2018

Ratusan Lansia dan Keluarga Pra Sejahtera Dapat Bantuan Sembako


Sedikitnya 275 lansia dan 25 anak yatim piatu berkumpul di Ponpes Al Barokah Desa Tunggak Cerme Kec. Wonomerto, Rabu (09/05/18). Ponpes di bawah asuhan KH Hasan Sidik tersebut kebagian tempat untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan Pembinaan Karang Werda Desa Tunggak Cerme.
 
Jajaran Kepolisian dalam hal ini Kapolresta Probolinggo bersama PJU hadir bersama-sama dengan instansi pemerintahan yang lain seperti Danramil, Camat Kepala Dinas PMD serta Kepala Desa untuk memberikan bantuan berupa sembako dan santunan.
 
Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alfian Nurrizal S,H, S.I.K, M. Hum sangat mengapresiasi program ini karena memiliki tujuan untuk meringankan beban warga desa yang kurang mampu khususnya untuk para lansia dan anak yatim piatu.
 
“Saya selalu semangat dan senang apabila terlibat kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang merupakan amal ibadah kita. Selain itu apresiasi untuk perangkat desa Tunggak Cerme karena menggunakan dana desa yang tepat sasaran dan transparan”, Ungkap Kapolres.
 
Dalam kegiatan ini, Kapolres dan Perangkat desa juga memberikan bantuan yang berasal dari dana pribadi kapolres dan dana kas desa kepada 50 keluarga Pra sejahtera berupa 50 paket sembako dan sarung khusus. Bantuan juga diberikan kepada 25 anak – anak yatim piatu.
 
Bu Sulami, salah satu warga yang menerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih yang paling dalam kepada perangkat desa serta kepada kapolres atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya.
 
“Terima kasih pak, sarungnya bisa saya gunakan untuk sholat. Semoga amal baik yang bapak lakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT”, ucap Sulami.