Rabu, 30 Mei 2018

Sambut Ramadhan, SDN Pesisir 2 Laksanakan Pondok Ramadhan Bersama Polisi


Bulan Ramadhan kegiatan belajar dan mengajar di SDN Pesisir 2 tetap berjalan seperti biasanya. Guru mengajar, murid menyimak dengan seksama. Tapi ada kegiatan lain berkaitan dengan bulan suci ini. Pondok Romadhon. Bertempat disalah satu kelas, Kepala Sekolah Suprihatin, S.Pd.SD serta guru agama Faridatun umayyah S.Ag dan guru kelas membuka acara pondok Romadhon tersebut. Dari jadwal yang terpasang di kantor guru, ternyata pemateri kegiatan tersebut juga ada unsur dari instansi lain, Bhabinkamtibmas Bripka Eko Arisandi dari Polsek Sumberasih dan Babinsa Serda Abdullah dari Koramil Sumberasih.

Dari pantauan Tim Tribratanews Polresta, terdengar riuh ruang yang digunakan kegiatan tersebut. Ternyata pada hari pertama yang mengikuti pondok Romadhon adalah kelas 1 dan 2. Bagaimana tidak, peserta yang rata-rata usia 7-8 tahun tersebut terbilang masih anak-anak adalah anak yang masih senang-senangnya bermain. Sehingga guru haru sabar membuat mereka tertib.

Pada gilirannya memberikan materi, tampak Bripka Eko diberi kesempatan awal untuk menyampaikan dan dilanjutkan Serda Abdullah.Benar saja, berkali-kali Bripka Eko harus merebut perhatian anak-anak dari bermain dengan cara tunjuk jari sebut angka. Maka sedikit demi sedikit mereka perhatikan kembali materi yang disampaikan. Tak beda pula yang dialami Serda Abdullah.

"Jadi kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan. Yang bertujuan meningkatkan pegetahuan tentang puasa Ramadhan selain dari pelajaran agama Islam yang kami berikan sehari-hari di kelas. Tutur Suprihatin, S.Pd.SD Kepala SDN Pesisir 2 ketika membuka acara.

"Kami sampaikan terimakasih kepada pihak SDN Pesisir 2 dimana telah memberi waktu pada kami baik Bhabinkamtibmas juga Babinsa untuk turut memberikan materi. Ternyata tidak mudah mas menghadapi murid kelas 1 dan 2. Kalau tidak sabar, bisa-bisa kering berdiri. Tapi syukur mereka masih bisa diajak komunikasi sehingga tetap bisa menerima materi". Ujar Bripka Eko usai kegiatan

Kegiatan yang berakhir jam 10.00 Wib tersebut ditutup doa dan murid bersalaman dengan guru dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa.
"Trimakasih banyak kepada pak aeko dan Pak Abdullah telah berkenan hadir dan berikan materi. Mohon maaf bila ada sikap dan perilaku anak-anak yang tidak berkenan, harap maklum karena mereka masih anak-anak". Tutup kepala Sekolah yang dijawab anggukan oleh Bripka Eko maupun Serda Abdullah.