Senin, 07 Mei 2018

Sosialisasikan Ops Patuh, Kasat Lantas Jadi Pembina Upcara


Dalam upaya terus mensosialisasikan Ops Patuh Semeru 2018, Jajaran Sat lantas Polresta Probolinggo menjadi Pembina upacara di beberapa sekolah menengah ke atas yang ada di Kota Probolinggo senin pagi,(07/05/18 )

Kasat lantas Polresta Probolinggo AKP Alpogohan yang menjadi Pembina upacara di SMKN 2 Kota Probolinggo menyebutkan bahwa kegiatan ini benar – benar dimaksimalkan untuk sosialisasi kegiatan Ops Patuh Semeru 2018. Agar para siswa tidak takut dan lari apabila menemui ada kegiatan razia kepolisian di jalan. Kasat juga mengatakan bahwa selain mensosialisasikan Ops Patuh, kasat juga mengajak para pelajar dan pengajar yang ada SMKN 2 Probolinggo untuk menjadi Pelopor keselamatan dalam berlalu – lintas.

“Mari kita tingkatkan kesadaran kita tentang betapa pentingnya menjaga keselamatan pada saat berkendara. Kita bisa melakukan itu dengan cara melengkapi perlengkapan pada saat akan berkendara baik perlengkapan fisik maupun kelengkapan surat – surat”, Kata Kasat lantas.

Kasek SMKN 2 Kota Probolinggo menngungkapkan bahwa kegiatan sangat memberikan yang besar kepada para siswa tentang pemahaman kegiatan Ops Patuh dan penjelasana tentang untuk menjadi Pelopor Keselamatan pada saat berkendara.

“ Penjelasan yang telah diberikan Kasat lantas pada saat menjadi Pembina upacara saya harap bisa meningkatkan kesadaran para pelajar SMKN 2 untuk menjaga keselamatan pada saat berkendara”, Ungkap Kasat.

Kegiatan Sosialisasi menuju sekolah pada Senin pagi berlangsung tidak hanya di SMKN 2 Probolinggo saja. SMKN 1 Sumberasih juga didatangi oleh Kanit Lantas Polsek Sumberasih Bripka Jatmiko dan SMAN 1 Tongas juga didatangi oleh Kanit Lantas Polsek Tongas Bripka Breni Raharjo.