Selasa, 22 Mei 2018

Terduga Pelaku Terorisme Kelima Dibekuk Tim Gabungan di Kota Probolinggo


Upaya untuk memberantas jaringan terorisme di wilayah Probolinggo terus dilakukan oleh Tim Densus 88 dan Tim gabungan jajaran Polresta dan Polres Probolinggo. Selasa pagi, (22/05/18) Densus beserta tim gabungan kembali menggerebek sebuah rumah di dusun Siwalan Desa Kedungdalem kecamatan Dringu.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum di hadapan awak media mengungkapkan bahwa tim densus AT/88 beserta jajarannya pada Senin malam telah mengamankan seorang terduga teroris  yang berinisial “ALH” . Dari kediaman teroris kelima yang ditangkap di Probolinggo ini, polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya satu unit laptop, smartphone, sangkur, teropong, avo meter, amunisi senapan angin, kabel dan beberapa barang lainnya.

“Jajaran kami memback up tim densus 88. Jadi kegiatan penggeledahan di rumah ini merupakan pengembangan penangkapan tadi malam, yaitu seorang terduga teroris di Jalan Brantas Kec. Kademangan Kota Probolinggo. Dalam penangkapan tersebut, kami juga mengamankan beberapa barang bukti”, Ucap Kapolresta.

Seperti diberitakan, sebelumnya tim densus dan jajaran Polresta Probolinggo telah berhasil mengamankan empat terduga teroris berinisial “MF”, “IS”, “HA” dan “AP” di Perum Sumber Taman Indah pada kamis dinihari, (17/05/18) dan jumat, (18/05/18).

Hingga saat ini, pihak Densus 88 dan Polresta Probolinggo, masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian mengimbau agar warga tetap tenang dan tidak mudah mempercayai berita bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.