Jumat, 18 Mei 2018

Tiga Terduga Teroris Warga Perum STI Ditangkap Densus 88


Kota Probolinggo rabu malam dikejutkan dengan kedatangan Tim Densus 88. Densus 88 Antiteror dengan dibantu oleh jajaran Polresta Probolinggo berhasil mengamankan 3 terduga teroris di Perum Sumber Taman Indah, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, kamis (17/5/2018) dinihari.

Ketiga terduga teroris, langsung dibawa ke Mapolresta Probolinggo untuk menjalani penyidikan. Penggerebekan ini melibatkan Densus 88 Antiteror dan puluhan personil dari Polresta Probolinggo.

Tim gabungan tersebut berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, beberapa senapan angin, busur panah, satu buah golok dan rakitan elektronik.

AKBP Alfian Nurrizal, Kapolresta Probolinggo mengatakan, dari dua titik lokasi, polisi mengembangkan menjadi tiga titik di daerah Perumahan Sumbertaman Indah yang menjadi target Densus 88 anti teror. Ketiga titik itu, di blok Taman Tirta 4 ada 1 titik dan di jalan Taman Puspa Indah terdapat 2 titik, dan semua terduga teroris berhasil diamankan tanpa perlawanan.

“Kami beserta tim Densus 88 antiteror telah mengamankan 3 orang terduga teroris yaitu inisial F, F dan H, ketiga terduga teroris ini langsung kami bawa ke Mapolresta untuk menjalani penyelidikan, kemungkinan ketiga terduga teroris ini ada kaitannya dengan teror bom yang terjadi di Surabaya,” kata Kapolresta Probolinggo.