Rabu, 16 Mei 2018

Tingkatkan Kewaspadaan, Polisi dan Forkopimka Laksanakan Patroli Bersama


Semangat untuk menolak dan melawan segala bentuk tindak pidana teroris di wilayah Kademangan terlihat sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan patroli gabungan yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Kademangan beserta para Forkopimka kecamatan Kademangan, Selasa malam (15/05/18).

Diawali dengan apel di kantor kecamatan, kegiatan ini dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan patroli mengelilingi  daerah Kec. Kademangan yang dianggap rawan serta menyasar beberapa tempat kos yang di duga ada penghuni yang belum lapor kepada RT / RW setempat, dengan menggunakan kendaraan dari Polsek, Koramil dan Kecamatan.

Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur menegaskan bahwa jajarannya sangat serius untuk mengantisipasi agar teroris tidak masuk ke wilayah kademangan. Kapolsek juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas Kademangan agar tetap kondusif dan aman, terlebih menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan.

“Kami akan pantau terus apabila ada wilayah yang kami anggap rawan di wilayah Kademangan. Terutama para warga pendatang yang menempati kost atau kontrakan namun belum melapor ke Rt/Rw setempat”, Ungkap Kapolsek.

Camat Kademangan Pujo Agung S juga mengatakan bahwa jajarannya diharapkan terus mengecek perihal para warga pendatang yang diindikasikan tidak jelas identitasnya. Camat juga menyampaikan bahwa para lurah harus bisa mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Siskamling di lingkungannya demi menjaga keamanan di wilayah Kademangan agar tetap kondusif.

“Kita harus melakukan ini secara bersama – sama. Saling membantu dan memberikan informasi terkait dengan mengantisipasi dan melawan tindak pidana teroris di negara ini”, Ucap Camat.

Sebelumnya, Jajaran Polsek dan Forkopimka Kademangan juga telah melaksanakan kegiatan Sosialiasi Tingkatkan Sistem Keamanan Terpadu demi menjaga situasi kamtibmas di Kademangan agar tetap kondusif terutama menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan.