Sabtu, 09 Juni 2018

Arus Lalin Mulai Meningkat, Pos Pengamanan Pangsud Lakukan Antisipasi


Selama delapan belas hari kedepan, Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Ops Ketupat 2018 untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik maupun pengguna jalan menjelang, pada saat serta setelah hari raya Idul Fitri 1439H, terhitung mulai tanggal 7 Juni sampai dengan tanggal 24 Juni 2018. Khususnya untuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota menempati 3 (tiga) titik Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2018 yang diantaranya di rest area Tongas, terminal Bayu angga Probolinggo dan Pos Pam depan kantor Pemkot Probolinggo atau Jl. Panglima Soedirman.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP ALFIAN NURRIZAL, S.H., S.I.K., M.Hum., dalam sambutan pelatian pra operasi ini. "Mari berikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, terutama pengendara pada saat mudik maupun pelayanan masyarakat yang memanfaatkan saat menjelang lebaran untuk berbelanja. Kita tahu bahwa baik di Jl. Pangilma Soedirman tepatnya pasar baru, maupun sepanjang jalur Jl. Dr. Sutomo, merupakan jalur padan rawan macet. Sehingga kondisi semacam itu membutuhkan perhatian dari petugas. Selain pelayanan masyarakat, bagi anggota yang melaksanakan pengamanan juga harus menjaga keselamatan diri masing-masing.

Senada dengan arahan Kapolresta tersebut, petugas Pos Pam Panglima Soedirman melaksanakan pengamanan jalur rawan kepadatan arus depan pasar baru. Kita semua tahu kondisi menjelang lebaran seperti ini pasar Baru banyak dikunjungi pembeli sehingga berdampak meningkatnya volume kendaraan baik yang parkir maupun yang melintas. Dimana jalan depan pasar Baru tersebut merupakan jalur penghubung Surabaya-Bali, sehingga banyak melintas kendaraan antar kota dan Propinsi.

Bripka CAHYO, anggota Sat Lantas yang bertugas di Pos Pam mengatakan, "Ini sudah mulai peningkatan arus mas khususnya pengunjung pasar, jadi kami harus geser dari Pos Pam ke pasar Baru demi kelancaran arus. Alhamdulillah meskipun siang panas seperti ini kami tetap semangat demi pelayanan prima kepada masyarakat. Pungkas Bripka CAHYO.