Minggu, 24 Juni 2018

Asyik Nge - Lem, 6 Bocah ABG Di Gerebek Sat. Sabhara Polresta


Enam Anak Baru Gede (ABG) di Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo digerebek oleh anggota Sat. Sabhara Polresta Probolinggo  saat sedang asyik menghirup lem di sebuah bangunan kososng di jalan Ikan Paus, Jum’at (22/6/18) sore. Dari 6 ABG ini, seluruhnya masih duduk dibangku sekolah.

Aksi hirup lem massal ini dilakukan setelah para bocah di bawah umur itu karena mereka sudah kecanduan zat adiktif yang terkandung dalam bahan lem. Tujuannya, agar si penghirup lem teler layaknya mengkonsumsi narkoba.

Warga sekitar Arianto (45), salah satu warga setempat mengaku bahwa anak-anak itu memang sering hirup lem di lokasi sekitar. “Mereka sering nge-lem mas, sudahh ditegur warga tapi tetap saja membandel,” ujar Arianto.

Sementara Kasat Sabhara Polresta Probolinggo, AKP Hermawan mengatakan bahwa pihaknya menggerebek 6 ABG itu setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar. Begitu mendapat laporan, ia langsung mengerahkan anggota untuk mengamankan para pelaku.

“Saat kita gerebek, mereka tengah menghirup lem dan sebuah sirup obat batuk. Kemudian kita amankan berikut barang buktinya, berupa dua kaleng lem, dua sachet sirup obat batuk dan plastik yang digunakan sebagai alat hirup,” jegas Hermawan.

Selanjutnya, ke-enam ABG itu dibawa ke Polresta Probolinggo. Namun karena seluruhnya masih dibawah umur, pihak kepolisian hanya memberikan pembinaan dilengkapi surat pernyataan yang ditanda tangani oleh orang tua masing-masing.

“Kita bina agar perbuatan itu tidak mereka ulangi,” tandas Hermawan.