Kamis, 14 Juni 2018

Bentuk Sinergitas, Kapolres Bukber Bareng Komisi I DPRD Kota Probolinggo


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal beserta jajaran hadir memenuhi undangan buka puasa bersama Ketua Komisi I DPRD Kota Probolinggo, Abdul Aziz, di Rumah Makan Pawon Tengger, Selasa (12/6). Kapolres Alfian Nurrizal diterima oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghafur.

Sejumlah undangan dari berbagai kalangan hadir, baik politisi, pejabat lingkungan Pemkot Probolinggo, diantaranya anggota Komisi I, H. Ali Muhtar, Mujo Wiyono dan pendamping  Komisi  I, Perwakilan Bank Jatim, jajaran Polres Probolinggo Kota mulai Kabag, Kasat, Kapolsek, beserta wartawan.

Buka puasa ini juga sebagai ajang silaturrahim antara legislatif dan Polres Probolinggo Kota. "Tujuan Buka puasa ini yang pertama adalah mempererat hubungan silaturrahmi Komisi I DPRD Kota Probolinggo bersama mitra kerja dari organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Probolinggo Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, Wakapolres Kompol Djumadi beserta jajaran Kabag, Kasat beserta Polsek jajaran juga hadir. Dan bagaimana hubungan keakraban  bisa membangun sinergitas sehingga memperkuat kerja-kerja kita di pemerintahan," ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Probolinggo, Abdul Aziz.

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghafur mengatakan bulan suci Ramadhan ini sebagai ajang silaturrahmi seperti saat ini akan mempererat hubungan antara anggota dewan dengan mitra kerja seperti OPD dilingkungan Pemkot Probolinggo. Yang paling utama, bangunan sinergitas bersama Polres Probolinggo Kota yang dinahkodai AKBP Alfian Nurrizal.

"Kami sesama anggota dewan perlu menjaga silaturrahim ini agar ikatan yang terjalin selama ini semakin erat. Dan bukan hanya dengan anggota dewan, tapi dengan Forpimda, Pemerintah  Kota Probolinggo melalui OPD yang ada serta juga dengan Polres Probolinggo Kota," tandasnya.

Diharapkannya, dengan adanya agenda non formal seperti ini akan terus meningkatkan sinergitas antara DPRD Kota Probolinggo dengan mitra kerja, bahkan bersama Polres Probolinggo beserta jajarannya.
“ Kami sebagai mitra kerja pemerintah, sekiranya selalu bersinergi untuk Kota Probolinggo lebih baik lagi kedepannya, sehingga masyarakat  juga sejahtera. Walaupun dengan acara non formal seperti ini, paling tidak hubungan kita jadi jauh lebih baik dan lebih akrab,” tutur Rudi Ghafur.

Lebih lanjut, Rudi Ghafur mengapresiasi kinerja Polres Probolinggo Kota dalam menciptakan situasi Kota Probolinggo yang aman dan kondusif. Seperti keberhasilan menumpas jaringan terduga terorisme bersama Densus 88 Anti Teror.

" DPRD Kota Probolinggo,  mengapresiasi keberhasilan pihak kepolisian yang dengan gesit dan cepat melumpuhkan kelompok teroris di wilayah Kota Probolinggo. Kita beri apresiasi kepada jajaran Polres Probolinggo Kota atas kesigapan dalam melumpuhkan jaringan  teroris," tegas Rudi Ghafur.

Rudi Ghafur meyakini seluruh jajaran Polres Probolinggo Kota selalu siaga dan siap dalam situasi apapun apalagi kondisi belakangan yang mengancam keamanan masyarakat Kota Probolinggo.

Diakhir acara, Kapolres Alfian Nurrizal juga mengapresiasi kinerja DPRD Kota Probolinggo melalui  Komisi I dengan menindaklanjuti kondisi sosial keluarga terduga teroris beserta lingkungan masyarakat sekitar.

Dikatakan Kapolres, saat ini ancaman-ancaman yang membahayakan tampak jelas yang mana seperti paham radikal dan terorisme terjadi saat ini menjadi perhatian kita bersama. Untuk itu, pihaknya mengajak semua untuk meningkatkan sinergitas agar terhindar dari ancaman yang dapat memecah belah ummat.

" Tanpa kita bersatu, bersinergitas dan bekerjasama untuk melawan itu, siapa lagi yang akan melakukannya, untuk itu diharapkan kerjasama yang baik," ajak Kapolres Alfian.