Kamis, 14 Juni 2018

Berbagi Kepada Sesama, Polisi Bersama Komunitas ILKPro Bagikan Takjil Pada Warga


Rabu sore,(13/06/18) masyarakat yang melintas di depan Polsek Wonoasih banyak yang bertanya – Tanya, kenapa ada banyak sekali Polisi yang berkumpul di depan mako Polsek. Nampak juga sekelompok anggota netizen ILK Pro yang ikut berkumpul di sela – sela petugas Polisi yang berkumpul . Ternyata, petugas Polsek bersama dengan komunitas netizen ILKPro akan melaksanakan kegiatan bagi – bagi takjil kepada para warga yang sedang melintas di depan Polsek Wonoasih. Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama dari Polsek Wonoasih dengan ILKPro

Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk dari kepolisian untuk saling berbagi dengan warga. Terutama, bagi para warga yang belum bisa berbuka puasa karena masih dalam perjalanan pada saat waktu berbuka datang.  Kapolsek juga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan dari netizen ILK yang juga ikut serta dalam kegiatan pembagian takjil kepada warga. Kapolsek juga menyebutkan bahwa peran ILK dalam medsos juga sangat berpengaruh dalam menyebarkan dan memberikan informasi kepada warga Probolinggo di dunia medsos khususnya facebook.

“Terima kasih untuk rekan – rekan ILKPro yang juga ikut dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan yang kami lakukan bersama dengan komunitas netizen ILKPro ini bisa memberikan berkah bagi kita semua”, Ucap Kapolsek.

Koordinator ILKPro Mayangan, Dendy, mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara komunitas ILK dengan Polisi yang sudah terbentuk dan terjaga. Dendy juga mengungkapkan, Komunitas ILK siap membantu pihak kepolisian dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Probolinggo ini agar tetap aman dan kondusif.

“Jika salah satu anggota kami mendapatkan informasi yang dapat mendukung tugas kepolisian, kami siap menyampaikan. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Polsek dalam kegiatan bagi yang diadakan dengan inisiatif bersama antara komunitas ILK dengan Polsek”Ucap. Dendy.

Salah satu warga yang melintas, Budi, menyebutkan awalnya agak sedikit was – was karena mengira ada kegiatan razia yang dilakukan oleh para petugas Polsek Wonoasih.


“Saya kira ada razia pak, ternyata saya malah dikasih takjil sama pak polisi sama teman – teman komunitas ILK. Terima kasih ya pak”, Ucap Budi.