Kamis, 07 Juni 2018

Hadiri Diskusi Forkopimda Dengan Toga, Kapolres : Kota Probolinggo Aman


Rabu pagi, ( 06/06/18 ) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum berkesempatan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan “ Fasilitasi forkompimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Probolinggo tahun 2018”. Kegiatan yang berlangsung di gedung Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo Kota tersebut dihadiri oleh Walikota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo, Sekda Kota Probolinggo, Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo, Camat se-Kota Probolinggo, Lurah se-Kota Probolinggo, Kepala satker dan SKPD Pemerintah Kota Probolinggo, serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta menyampaikan bahwa berkaitan dengan menjelang lebaran, masih banyak sekali kejadian Curhewan yang terjadi di wilayah Kota probolinggo. Satu catatan jika ada masyarakat yang merasa kehilangan hewan, laporkan, karena LP adalah dasar untuk melakukan penyelidikan. Kapolres juga mengatakan,mengenai Judi, ini adalah memang penyakit masyarakat, polisi tekankan bahwa kedepan jajaran Polresta akan mengatensi dan menyelesaikan segala bentuk tindak pidana judi. Terakhir, Kapolres juga menjelaskan tentang adanya Terorisme di Kota Probolinggo, sudah di upayakan pencegahan dengan melakukan penangkapan, hal ini untuk mencegah agar tidak terjadi kegiatan amaliyah

“Kami tekankan sekali lagi bahwa di Kota Probolinggo aman. Silahkan masyarakat bisa beraktifitas sepeti biasa. Jangan takut dan khawatir”, Ucap Kapolres.

Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, SH,. M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini memang sengaja diadakan untuk menyikapi terutama tentang adanya warga Probolinggo di Sumbertaman yang ditangkap karena ada terduga teroris.

“Banyak hal nanti yang akan disampaikan oleh Forkopimda” Ucap Walikota.