Minggu, 03 Juni 2018

Hadiri Jatim Mengaji, Kapolres Harapkan Kerjasama LMI Cegah Paham Radikal


Minggu pagi,( 03/06/ 18 ) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri kegiatan Jatim Mengaji Quantum Tahsin 1000 pecinta Al - Qur'an dan Penghargaan yatim penghafal Al - Qur'an. Kegiatan yang bertempat di Hall Hotel Paseban Sena Kota Probolinggo ini juga dihadiri oleh KH. Mudawi Ma'arif, Lc., M.H.I. Al Hafidz, Sekretaris MUI Kab. Probolinggo, ‎H. Yasin, SP., M.Si serta Ketua LMI (Lembaga Management Infaq), Bpk. Daud Sulaeman.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta mengharapkan agar lembaga LMI untuk dapat bekerjasama melakukan kegiatan pencegahan terhadap kelompok-kelompok terduga teroris agar tidak berkembang di Kota Probolinggo ini dan apabila menemukan informasi yang berkaitan dengan ajaran Radikal serta intoleransi diharapkan segera melapor ke pihak Kepolisian. Kapolresta juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian Kota Probolinggo sudah monitoring kegiatan terorisme tersebut dan kami sudah berkerjasama dengan Densus 88 untuk pencegahan aksi terorisme ini. ‎

“Di Probolinggo kota ini sendiri kami sudah mengamankan 11 diduga terorisme dan yang 1 mantan napiter, kami akan tetap selalu monitor giat terorisme tersebut serta akan selalu berusaha mencegah”, Ucap Kapolresta.

Ketua LMI (Lembaga Management Infaq), Bpk. Daud Sulaeman, mengungkapkan bahwa LMI mengadakan acara ini agar kita bisa berkumpul apalagi sekarang bulan suci Ramadhan bulan yang penuh ampunan dan semoga acara ini bisa bermanfaat buat kita semua.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa berkah bagi kita semua”Ucap Daud S.