Jumat, 15 Juni 2018

Hari Raya Lebaran, Polisi Tetap Berikan Pengamanan Kelancaran Ibadah Sholat Jumat


Satu Syawal pada tahun ini bertepatan dengan hari jumat, seperti hari-hari jumat sebelumnya, anggota kepolisian Polres Probolinggo Kota tetap  melaksanakan pengamanan masjid-masjid yang sedang melaksanakan shalat Jumat. Keamanan dan kelancaran shalat jumat juga merupakan salah satu dari sekian tugas yang harus dijalankan. Karena keadaan tersebut juga merupakan kebutuhan semua jamaah ketika sedang shalat di masjid. Untuk aman dan tertib haruslah selalu diupayakan, dan bukan diabaikan.

Bersama 2 rekan sejawat dari Polres Proboliggo Kota, anggota satuan Sabhara, Bripda Bella Mawardi melaksanakan pengamanan shalat Jumat di Masjid At-taqwa Probolinggo. Terlihat banyaknya jamaah, begitu juga banyak kendaraan yang diparkir depan masjid sehingga kondisi tersebut memerlukan tindakan nyata kehadiran petugas kepolisian di tempat tersebut.

Dikatakan Bripda Bella, "Kami ditugaskan untuk menjaga di masjid mas, bukan artinya kami berlebihan kenapa tempat ibadah harus dijaga. Karena bagaimanapun juga kegiatan seperti ini adalah rutin dilaksanakan demi terciptanya situasi serta kondisi aman dan tertib. Apalagi banyak kendaraan jamaah parkir depan masjid dimana tidak ada petugas parkirnya, sehingga perlu kami turut membantu supaya aman dan jamaah bisa tenang beribadah.

Selesai shalat Jumat Bripda Bella dan rekan-rekannya sempatkan silaturahmi bersalaman dengan para jamaah. Bersama 2 teman sejawat dari Polres, tampak Bripda Bella sopan bersalaman dengan para jamaah shalat jumat di masjid. Tampak pula senyum mengembang dari para jamaah, tidak ada raut canggung sedikitpun melihat kehadiran dan berdekatan dengan polisi muda tersebut.
Ucapan terimakasih juga terucap dari jamaah serta takmir masjid atas kehadiran petugas, dilanjutkan bersalaman serta meninggalkan masjid usai kegiatan pengamanan.