Kamis, 14 Juni 2018

Hendak Kabur dan Lawan Petugas, Buronan Dihadiahi Timas Panas


Menjelang Hari Raya Idul Fitri, jajaran Polsek wonomerto Polres Probolinggo Kota berhasil meringkus DPO kawanan begal sepeda motor dan pencurian Hewan (Curwan) di Desa Poh Sangit Tengah Kecamatan Wonomerto Probolinggo, Senin 11/06/18.

Inisial R (24) desa Wonorejo kecamatan Wonomerto yang lama di DPO petugas, yang selama ini telah menjadi DPO jajaran Polsek Wonomerto sesuai dengan laporan polisi yang dibuat oleh Moen pada hari selasa,(16/04/18) yang menyebutkan bahwa sapi miliknya telah hilang dirumahnya sekira jam 02.00 Wib pagi.

Tersangka berhasil ditangkap pada saat mengunjungi Istri mudanya di Wonomerto.  Petugas yang mendapatkan info tersebut langsung melaksanakan penangkapan pada tersangka. Tersangka berhasil diamankan dengan beserta barang bukti kunci Letter T dan senjata tajam. Karena pada saat ditangkap tersangka “R” hendak kabur dan melakukan perlawanan terhadap petugas, Jajaran Polsek Wonomerto terpaksa menghadiahi “R” dengan 2 timah panas pada kedua kakinya.

Kepada tim, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengungkapkan bahwa saat ini jajarannya sedang melakukan pengembangan terkait dengan berhasil ditangkapnya “R”. Kapolresta juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan bahwa “R” juga merupakan pelaku curanmor dan pelaku begal yang selama ini sering meresahkan warga Kota Probolinggo karena pada saat ditangkap, petugas juga menemukan barang bukti kunci T dan senjata tajam yang dibawa tersangka.

“Kami akan kembangkan, melihat beberapa LP yang ada di kami. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa “R” juga pelaku Begal dan Curanmor”, Ucap Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama lima tahun penjara.