Senin, 04 Juni 2018

Isi Materi Pondok Ramadhan,Polisi: Jadilah Generasi Muda Yang Berkualitas


Untuk mendorong para generasi muda untuk menjadi generasi yang berkualitas, Jajaran Polresta Probolinggo berupaya untuk aktif memberikan dorongan, motivasi dan bimbingan kepada para pelajar di wilayah Kota Probolinggo. Hal ini lah yang dilakukan oleh Sat. Binmas Polresta Probolinggo pada Senin pagi, (04/06/18 ). Bertempat di SMK Negeri 1 Kota Probolinggo, Sat. Binmas Polresta menghadiri kegiatan Pondok Ramadhan yang diadakan di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Gatot Anggota Sat. Binmas Polresta menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Para siswa harus bisa memanfaatkan bulan Ramadhan yang datang ini dengan sebaik – baiknya dengan cara berlomba – lomba untuk beribadah guna mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Aiptu Gatot juga menyampaikan, bahwa pada bulan Ramadhan, siswa juga harus menghindari segala kegiatan yang negatif yang dapat merusak hikmah di bulan Ramadhan ini. Kenakalan remaja, Hoax, Hate Speech, adalah segelintir contoh kegiatan yang bisa menjerumuskan siswa ke dalam hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

“Di bulan yang penuh berkah ini, mari sama – sama kita berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jangan melakukan hal – hal yang aneh – aneh yang malah dapat merugikan adek – adek sendiri”, Ucap Aiptu Gatot.

Kepala Sekolah SMKN 1 Probolinggo Didik Purwandi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sat. Binmas Polresta atas kedatangannya dan bersedia memberikan materi kepada siswa – siswi SMKN 1. Didik juga mengungkapkan, kegiatan ini juga merupaka salah satu cara sekolah untuk menangkal agar para pelajar tidak terpengaruh dengan paham radikalisme yang dapat mengarahkan mereka kepada tindak pidana terorisme.

“Terima kasih atas kedatangan bapak, Semoga materi yang bapak sampaikan kepada siswa – siswi kami bisa memberikan mereka pencerahan agar kedepan, mereka bisa tumbuh menjadi generasi muda penerus bangsa yang berkualitas”, Ucap Kepsek.