Kamis, 07 Juni 2018

Jaga Kondusifitas Situasi Kamtibmas, Kapolresta Gelar "Tamasya"


Semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilaya hukum Polresta Probolinggo, Kapolresta Probolinggo beserta dengan jajarannya terus melaksanakan kegiatan safari Ramadhan. Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan “ Tamasya” ( Tarawih Bersama Masyarakat) tersebut kali ini menyasar Masjid karimul Ihsan Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurizal, S.Ik, S.H, M.Hum, ‎Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Djumadi, S.H, Ketua FKUB Bpk. Abdul Halim, Muspika Kec. Kademangan, Lurah se-Kec. Kademangan, Tokoh Masyarakat Kademangan,  PJU  serta anggota Polresta Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan agar tetap menjaga semangat dalam menjalani ibadah selama bulan Ramadhan. Kapolresta juga mengingatkan bahwa beberapa saat kemarin telah terjadi aksi serangan teror di Surabaya dan Sidoarjo , oleh karena itu seluruh elemen masyarakat di Kota Probolinggo harus bekerja sama saling bantu – membantu agar aksi teror tersebut tidak terjadi di Kota Probolinggo.

“Berkaitan dengan paham radikalisme dan penangkapan beberapa anggota teroris di kota Probolinggo kami sampaikan bahwa kota probolinggo aman, karena yang menjadi sasaran merupakan polres, gereja dan orang asing, kami jamin untuk umat islam di kota Probolinggo bisa beribadah dengan tenang selama bulan Ramadhan berlangsung”, Ucap Kapolres.

Kegiatan “Tamasya” (Tarawih bersama masyarakat) ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan Masyarakat serta menjalin kerjasama yang baik agar menumbuhkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota khususnya wilayah Kec. Kademangan mengingat tahun 2018 merupakan tahun demokrasi.