Kamis, 07 Juni 2018

Jalin sinergitas, Kapolres Jadi Narasumber Bimtek Terpadu KPU


Rabu sore, ( 06/06/18 ) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum berkesempatan kembali menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan BIMTEK / Bimbingan teknis terpadu persiapan penyelenggaraan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Probolinggo tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung Ballroom hotel &. Restaurant Paseban Sena Jl. Suroyo Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kota Probolinggo ( H. Ahmad Hudri, ST, MAP), Anggota komisioner KPU Kota Probolinggo devisi perencanaan dan data ( Joko Wahyudi, SE), Anggota komisioner KPU Kota Probolinggo devisi SDM dan parmas ( Yahya Ulumuddin, SE), Kapolres Probolinggo Kota ( AKBP Alfian Nurizal, SH, S.IK, M.Hum), Komandan Kodim 0820 Probolinggo ( Letkol Kav. Depri Rio  Saransi, S.Sos, M.M), Anggota panwaslu Kota Probolinggo devisi hubungan antar lembaga ( Azam Fikri, SE), Ketua PPK dan Ketua PPS se Kota Probolinggo serta  Ketua KPPS se Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta menyampaikan bahwa Maraknya aksi teror belakangan ini cukup menyita perhatian kita semua, namun itu semua tak mempengaruhi kesiapan jajaran Polresta dalam menghadapi, mengawal pelaksanaan Pilkada dan alhamdulillah sampai saat ini Kota Probolinggo masih dalam keadaan aman dan kondusif. Kapolresta juga menjelaskan bahwa sasaran terorisme yaitu polisi, kantor polisi dan gereja, dll. Di kota Probolinggo sendiri sudah dilakukan upaya penangkapan oleh densus 88 AT Polri terhadap orang yang diduga terkait jaringan terorisme . Lanjut, terkait persiapan Pilkada, Kapolresta mengungkapkan bahwa Jajaran Polresta telah memetakan TPS - TPS yang dianggap rawan selama Pilkada. Nantinya dalam 1 TPS rawan akan kami tugaskan 2 polisi dan 4 linmas.

“kami juga sudah membuat Aplikasi Sippro, dengan maksud untuk menunjang sekaligus memantau pelaksanaan tugas tugas anggota kami di Lapangan , agar semuanya daapt berjalan dengan lancar,  kondusif,   professional dan kredibel”, Ucap Kapolres.

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio  Saransi, S.Sos, M.M dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa pada intinya dalam menghadapi Pilkada ini,  jajaran KODIM 0820 Probolinggo dengan segenap perkuatannya sudah siap membackup tugas tugas pokok kepolisian dalam mengawal serta mengamankan giat pilkada / pilwali kota Probolinggo ini.

“Saya berharap pada saat pungut suara nanti semua fasilitas sudah siap dan para petugas penyelenggara pilkada harus netral, bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan tanggung jawabnya masing - masing” Ucap Dandim.