Minggu, 24 Juni 2018

Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak, Kapolres Cek Kelengkapan Dan Kesiapan Anggota


Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2018 dilakukan pengecekan dalam gelar pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 di halaman Mapolresta Probolinggo, minggu pagi (26/06/18)

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengatakan, Polresta Probolinggo melakukan pengecekan seluruh personel untuk memastikan semuanya siap saat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2018. Kapolres juga mengungkapkan dalan kegiatan ini juga dibagikan buku saku sebagai panduan anggota Polri yang ada di lapangan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas pengamana Pilkada serentak 2018.

"Lakukan yang terbaik untuk mengamankan kegiatan Pilkda serentak ini. Tingkatkan kewaspadaan pada saat berada di lapangan. Jaga keselamatan dan jangan lupa disertai dengan doa agar kegiatan Pilkada serentak di Kota Probolinggi ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujar AKBP Alfian.

Kepada tim, Kapolresta Probolinggo juga menyampaikan   bahwa jajaran Polresta juga sudah sejak dini melakukan antisipasi agar pelanggaran di media sosial bisa ditekan. “Kampanye hitam dan mendeskreditkan calon tertentu atau kelompok tertentu harus dihilangkan minimal bisa diminimalisir pelanggarannya. Kami akan kerahkan unit cybertroops untuk penanganan hal itu dan tentunya juga berkoordinasi dengan pimpinan di atas," lanjutnya.

Polresta Probolinggo menurunkan hampir seluruh anggotanya dalam kegiatan pengamanan Pilkada Serentak di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Hal ini merupakan sebagai bentuk jajaran Polresta Probolinggo untuk berupaya agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Probolinggo agar tetap kondusif menjelang, pada saat dan pasca pelaksanaan pilkada serentak 2018.