Minggu, 03 Juni 2018

Kapolres Harapkan Kerjasama Muhammadiyah Cegah Terorisme Di Probolinggo Kota


Hari libur tidak menghalangi Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum untuk tetap beraktifitas.  Minggu pagi, ( 03/06/18 ) Kapolresta menghadiri kegiatan Kajian Ramadhan PD Muhammadiyah Kota Probolinggo. Kegiatan yang bertempat  di Aula Graha Ahmad Dahlan PD Muhammadiyah Kota Probolinggo tersebut juga dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Drs.  Masfu', pengurus PD Muhammadiyan Kota Probolinggo, serta anggota PD Muhammadiyah Kota Probolinggo - + 200 orang.

Dalam sambutannya Kapolresta mengungkapkan penangkapan para terduga terorisme di Probolinggo merupakan upaya pencegahan Polri dari aksi terorisme yaitu mencegah para pelaku terorisme untuk melaksanakan aksi yg menyebabkan korban jiwa. Kapolres juga mengatakan Polres Probolinggo Kota bersama TNI,  Pemerintah Kota Probolinggo,  MUI,  FKUB dan Ormas Islam telah berkomitmen untuk melakukan kontra radikal dan deradikalisasi paham - paham radikal agar tidak berkembang di wilayah Kota Probolinggo.

“Muhammadiyah merupakan salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia maka dengan itu mengharap segenap pengurus dan anggota PD Muhammadiyah Kota Probolinggo dapat membantu untuk upaya  mederadikalisasi penganut paham radikal dan ikut melaksanakan kontra radikal berupa pembelajaran dan pemahaman agama yg benar bagi umat Islam khususnya di Kota Probolinggo” Ucap AKBP Alfian

Salah satu anggota Muhammadiyah yang hadir mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga Kota Probolinggo.

“Semoga bisa membaawa berkah”Ucapnya.