Kamis, 28 Juni 2018

Menyejukkan, Kontestan Pilkada Kota Probolinggo Silaturahmi di Polresta Probolinggo Pasca Bertanding



Konstelasi pilkada serentak, khususnya Pilkada Kota Probolinggo usai dilaksanakan dan menunggu hasil penghitungan suara dari KPU. Menyikapi hal tersebut, Polres Probolinggo Kota mengundang seluruh kontestan pilkada Kota Probolinggo untuk bersilaturahmi di Rupatama Sanika Satyawada Mapolres. Selain paslon, juga hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 0820 Letnan Kolonel Kaveleri Depri Rio Saransi, forum komunikasi antar umat beragama dan majelis ulama setempat.
 
Empat paslon Suwito perwakilan paslon nomor urut 1 (WiFy), Zulfikar Imawan wakil paslon nomor 2 Sang Tretan, paslon nomor 3 Samsyu Alam-Kulup Widyono (Alam-Ku) dan paslon nomor urut 4 Hadi Zainal Abidin-Muhammad Saufis Subri (Handal-Brilian) hadir langsung dalam kegiatan silaturahmi tersebut.
 
Dari pantauan tim, paslon tampak bercengkerama dan tertawa. Suasana terlihat akrab dan paslon tampak berbincang dengan kapolres dan dandim. Acara 'Silaturahmi Bersama' itu juga dihadiri tokoh agama, perwakilan ormas, panwaslu dan KPU Kota Probolinggo.
 
Kapolresta Alfian Nurrizal mengatakan pihaknya menggelar silaturahmi ini sebagai bentuk bahwa siapapun yang menang di Pilwali Probolinggo 2018 ini adalah kemenangan masyarakat. Kapolresta juga mengharapkan kepada para paslon untuk tetap menjaga situasi yg kondusif ini bersama sama dan menghimbau agar tidak ada pawai / arak arakan karena dapat menganggu ketertiban umum.
 
"Pesta demokrasi sudah selesai. Bahkan kemenangan ini bukan kemenangan paslon, namun ini merupakan kemenangan masyarakat Kota Probolinggo," kata kapolresta kepada wartawan.
 
Meski begitu, pihaknya tetap akan menyiagakan petugas keamanan hingga pelaksanaan tahapan pilkada benar-benar sudah selesai.
 
"Semua petugas keamanan tetap dipersiapkan dalam upaya pengamanan pilkada. Karena pilkada harga mati," ujarnya.
 
Sementara Hadi Zainal Abidin, salah satu paslon Pilwali Kota Probolinggo mengatakan, pilwali sudah selesai digelar. Ke depan diharapkan secara bersama-sama membangun Kota Probolinggo.
 
"Kami semua paslon tetap menunggu hasil keputusan KPU dan juga penetapan calon terpilih," ujarnya..
 
Kegiatan ini dilakukan oleh Polresta Probolinggo sebagai upaya untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif pasca pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Di akhir kegiatan, semua paslon nampak saling berpelukan dan tertawa lepas. Hal ini merupakan sebuah tanda bahwa Pilkada Probolinggo Kota telah berlangsung aman dan kondusif.