Sabtu, 09 Juni 2018

Pastikan Kesiapan Anggota, Kapolres Cek Pos Ketupat


Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2018, Polresta Probolinggo terus melakukan mengupayakan kesiapan anggota, sarana dan prasarana operasi. Dalam kesempatan ini Kapolresta Probolinggo beserta pejabat utama Polresta Probolinggo pada Sabtu siang,(09/06/18, lakukan pengecekan dan kontrol Pos Pam Panglima Sudirman yang bertempat di depan Kantor Pemkot Probolinggo.
 
Kepada tim, Kapolres mengatakan bahwa jajaran Polresta terus melakukan persiapan dan telah siap melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran. Wilayah Kota Probolinggo merupakan salah satu kota yang merupakan Jalur Utama Pantura, oleh karena itu, kesiap siagaan anggota yang berada di pos pengamanan harus selalu di optimalkan.
 
"Kami dirikan Pos Pengamanan di sini dengan maksud dan tujuan untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak di inginkan dan demi kenyamanan para pemudik." jelas Kapolresta
 
Kapolres juga menjelaskan,dengan semakin dekatnya lebaran yang juga di barengi oleh dekatnya pelaksanaan Pilkada, tentunya dinamika masyarakat akan semakin ramai dan akan timbul kerawanan kerawanan.
 
"Kami antisipasi tentu nanti saat mendekati lebaran akan semakin ramai, jadi perlu kiranya ada pengamanan dan pendirian pos," ujarnya

Wilayah hukum Kota Probolinggo telah mendirikan 1 Pos yan dan 2 Pos pam. Adapun 2 Pos Pam dan Pos pelayanan diantaranya, Pos Pam Pangsud, Pos Pam Terminal, dan  Pos Pelayanan Tongas.

“Pos Yan di Tongas sebagai langkah antisipasi kami, mengingat jalur tersebut sangat rawan terhadap laka  - lantas.” Ujar Kapolresta.