Kamis, 21 Juni 2018

Perkuat Tali Silaturahmi, Jajaran Polresta Probolinggo Hadiri Kegiatan Halal - Bihalal


Momen hari raya Idul Fitri bisa menjadi waktu tepat untuk saling memaafkan dan menjalin silaturahmi. Salah satu giat yang kerap dilakukan untuk menjaga hubungan adalah Halal Bihalal. Kamis pagi,(21/06/18) Jajaran Polresta Probolinggo menghadiri acara Halal bihalal yang diselenggarakan di beberapa kantor kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

Kabag Sumda Polresta Probolinggo, Kompol Sayudi yang memimpin jajaran Polresta Probolinggo pada acara halal – bihalal di kantor Kec. Wonomerto mengungkapkan kegiatan ini merupakan momen yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan aparatur pemerintahan yang ada di kecamatan. Kabag Sumda juga menjelaskan, menjelang berlangsungnya pilkada serentak di wilayah Probolinggo, sinergitas yang selama ini sudah terjalin harus bisa ditingkatkan untuk secara bersama – sama bisa menjaga situasi kamtibmas di Kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif.

“Minnal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin. Semoga kegiatan ini bisa memperkuat tali silaturahmi antara Polri dengan perangkat kecamatan Wonomerto.”, Ucap Kabag.

Camat Wonomerto, Taufik Alamy mengungkapkan bahwa situasi Idul fitri relatif kondusif serta sholat idul fitri berjalan lancar sesuai harapan seluruh warga masyarakat. Camat juga menyampaikan menyikapi situasi menjelang pelaksanaan pilkada camat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terhasut isu / kabar yang dapat memepecah belah kerukunan umat. Mari kita bersama- sama menjaga keamanan menjelang / pasca pilkada supaya kondusif berjalan sesuai harapan serta jagalah netralitas seluruh ASN dlm pilkada dan jangan golput.

“Di Momen hari raya ini, mari kita saling memaafkan antar sesama dan menjalin serta meningkatkan tali silaturahmi baik yang sudah terjaga maupun yang selama ini terputus diantara kita. Terima kasih kepada seluruh sektor lini ( Kapolsek beserta jajaran serta pendukung pemerintah lainnya ) atas nama pemerintah daerah selaku kepala pemerintahan kecataman Wonomerto kami menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan maupun kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan”, Ucap Camat.

Tidak hanya di kecamatan Wonomerto, Jajaran Polresta Probolinggo juga menghadiri acara halal bihalal di kantor Kecamatan Sumberasih yang dipimpin oleh Kasat lantas Polresta Probolinggo AKP Alpogohan.