Jumat, 15 Juni 2018

Ratusan Personil Polres Probolinggo Kota Khusyu Jalankan Sholat Ied


Merayakan hari kemenangan, keluarga besar Polresta Probolinggo bersama dengan warga masyarakat lainnya melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438-H di halaman Mapolresta Probolinggo, minggu (25/6/18). Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum ini dihadiri oleh PJU Polresta, Anggota polres, keluarga anggota Polresta serta warga masyarakat sekitar yang tinggal di sekitar mako polres.
Bertindak selaku Khatib sekaligus Imam Drs. H. Romli dari kantor Kemenag Kota Probolinggo. Dalam ceramahnya khatib menyampaikan bahwa Di hari yang fitri ini tiada kata yang indah selain mengucap kalimat Takbir, Tahlil dan Tahmid untuk mengagungkan Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan dan kesehatan utk melaksanakan Sholat Idul Fitri. Khatib juga menyampaikan Selama satu bulan penuh kita menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan, barang siapa yg menjalankan dengan penuh keimanan dan ketaqwaan maka surga lah jaminan dari Allah SWT. Keimanan dan ketaqwaan sendiri dapat ditingkatkan dengan mempelajari, memahami dan mengamalkan Al Qur'an secara lahir dan bathin serta meneladani para Rosul utusan Allah, bukan hanya sekedar mengakui Al Qur'an dan mengakui Rosul saja.
“Semua apapun yang kita miliki saat ini adalah titipan Allah yang nantinya akan diminta pertanggungjawaban di hari akhir, dan semoga semua yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita dapat menuntun kita menuju jalan yang benar”, Ucap Drs. H. Romli.
Kepada tim, Kapolresta menyampaikan, di hari yang Fitri ini, mari bersama – sama saling memaafkan antar sesame dan meningkatkan tali silaturahmi. Kapolresta juga mengungkapkan, kepada jajarannya yang sedang melaksanakan tugas di lapangan agar tetap semangat dan selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat bertugas.
“ Kami sekeluarga mengucapkan Minnal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin”, Ucap AKBP Alfian
Sekitar 300 orang memadati lapangan Mapolresta Probolinggo untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 dan ini merupakan kegiatan rutin pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang diselenggarakan di halaman Mapolres Sukabumi.
Takbir merupakan perwujudan rasa syukur dengan mengagungkan nama Allah, Allahu Akbar – Allah Maha Besar, manusia yang selalu bersyukur akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT.
Untuk mencapai keselamatan hidup dunia dan akhirat ikutilah tuntunan agama dan selalu berpedoman kepada Al Qur’an dan Hadist.
Usai rangkaian Shalat Idul Fitri, Kapolresta Probolinggo beserta keluarga besar Polresta Probolinggo beserta keluarga melaksanakan kegiatan open house di rumah dinas Kapolresta.