Sabtu, 09 Juni 2018

Ribuan Tukang Becak Dan Kaum Dhuafa Terima Paket Sembako Dari Polisi


Sebagai  bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama warga kurang mampu, jajaran Polresta Probolinggo pada jumat sore, (08/06/18) membagikan ribuan paket sembako yang berisi beras, mie instan, gula dan minyak goreng dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 72. Kegiatan yang berlangsung di depan Mako Polresta Probolinggo tersebut di pimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal SH SIK M.Hum, Walikota Probolinggo (diwakili oleh asisten II) , Ketua MUI Kyai H Nizar Irsyad, Ketua FKUB Kota Probolinggo, Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Dandim 0820 Kota Probolinggo (diwakili Kasdim), PJU Polres Probolinggo Kota, Romo Hugo dan perwakilan dari umat Nasrani, Perwakilan umat Hindu, Para ulama, Toga dan Tomas, serta para tukang becak, anak yatim, kaum dafa - + 500 orang.
Kapolresta Probolinggo mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polisi terhadap warga masyarakat Kota Probolinggo yang kurang mampu. Kapolresta juga menambahkan bahwa Polisi harus benar-benar dekat dengan masyarakat, terutama pada momen HUT Bhayangkara ini. Kegiatan pembagian ini hanya merupakan salah satu contoh upaya Polri untuk menjangkau masyarakat yang kurang mampu.

Disisi lain, kegiatan ini berkaitan erat dengan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Untuk itu polisi memiliki tanggungjawab untuk mengendalikan Kamtibmas, salah satunya dengan cara menekan angka kejahatab. Pasalnya, akibat kekurangan seseorang bisa berbuat jahat, seperti mencuri atau yang lainnya, sehingga kurangnya lapangan pekerjaan bisa mengakibatkan gangguan Kamtibmas.

“Kepada masyarakat agar tidak takut dengan terorisme, Kepolisian akan menjamin bersama dengan masyarakat bahwa akan menjamin keamanan masyarakat Kota Probolinggo”, Ucap Kapolresta.

Salah satu warga yang hadir, Didik, menyampaikan rasa syukur dan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada kapolresta Probolinggo. Didik juga mendoakan agar para petugas polisi selalu diberikan keselamatan dan kelancaran pada saat menjalankan tugasnya.

“Terima kasih pak atas sembakonya. Ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga saya. Semoga amal yang bapak lakukan bisa menjadi berkah”, Ucap. Didik.

Kurang lebih 1500 paket berisi mie instant, beras, minyak goreng dan gula dibagikan kepada para tukang becak dan warga yang tidak mampu yang mendapatkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya oleh Jajaran Polresta Probolinggo.