Jumat, 08 Juni 2018

Sambangi Acara Rutin Ibu - Ibu PKK, Bhabinkamtibmas: Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Datangnya Lebaran


Menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat tidak harus dalam forum formal. Demikian yang nampak dari kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Pesisir Bripka Eko. Memanfaatkan kegiatan ibu-ibu di lingkungan dusun Mawar Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo kamis,(07/06/18) bertempat di salah satu rumah warga, pertemuan rutin setiap bulan yang dilakukan oleh ibu-ibu tersebut, Bripka Eko sempatkan diri hadir dan sampaikan himbauan Kamtibmas.

Sebenarnya kegiatan semacam ini adalah sudah menjadi kegiatan sehari-hari Bhabinkamtibmas, sampaikan himbauan Kamtibmas maupun kegiatan sambang desa binaan. Namun yang berbeda dari sebelumnya karena pada bulan ini bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan dimana siapapun itu wajib meningkatkan kewaspadaan demi keamanan terutama pada diri dan lingkungannya masing-masing.

Tidak ingin warganya menjadi korban tindak kejahatan, Bripka Eko sampaikan beberapa hal penting yang perlu dilakukan dan hindari ketika dirumah maupun bepergian. Diantaranya, ketika hendak bepergian, pastikan peralatan listrik yang tidak perlu, harus dalam keadaan tercabut atau mati, pastikan kompor gas dalam keadaan mati serta cek kembali baik pintu maupun jendela dalam keadaan tertutup dan terkunci, jangan memakai perhiasan berlebih dan mencolok untuk mencegah menjadi sasaran tindak kejahatan.

Jangan mudah percaya bila ada telephone tidak dikenal yang mengatasnamakan petugas yang sampaikan berita tidak benar mengenai anggota keluarga terkena musibah dan ujungnya minta kiriman uang. Bila ragu tentang telephone rersebut, silakan segera konfirmasi kepada Bhabinkamtibmas maupun Kepala Kesa dan perangkat desa. Demikian himbauan disampaikan Bhabinkamtibmas yang didengarkan penuh perhatian oleh para ibu.

Selaku pendamping kegiatan rapat rutin tersebut, ketua RT 1 Sdri. Aminah sampaikan terimakasih atas himbauan dari Bhabinkamtibmas. Berharap dari himbauan tersebut warga akan selalu ingat pesan-pesan dari Bhabinkamtibmas sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat utamanya menjelang hari raya Idul fitri 1439 H.