Jumat, 22 Juni 2018

Sebuah Mobil Tiba - Tiba Mogok Di Depan Pos, Polisi Langsung Bantu Dorong


Arus balik masih tampak ramai meski lebaran sudah berjaan 8 hari. Hal tersebut tampak terpantau dari pos pengamanan Panglima Sudirman atau tepatnya depan kantor Pemkot Probolinggo. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua terlihat melintas kearah timur. Begitu pula para petugas jaga pos pam baik dari Kepolisian, TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan masih tetap siaga dan siap melayani para pengguna jalan bila memerlukan bantuan.

Arus lalu-lintas yang sebelumnya tampak padat namun lancar tiba-tiba berhenti sama sekali. Petugas yang memantau arus lalu-lintas, dari jauh melihat tangan melambai-lambai dari dalam sebuah mobil yang berhenti di tengah jalan sehingga akibatkan kendaraan dibelakangnya juga ikut tidak bergerak. Tampak seorang petugas mendatangi kendaraan tersebut dan ternyata mobil mati mesin. Tanpa pikir panjang, anggota lain yang ada di dalam pos pam serentak mendatangi mobil tersebut dan ramai-ramai mendorong mobil sampai ke pinggir. Arus lalu-lintas kembali normal.

Dikatakan AKP Dwi Cahyo, Ka pos pam Panglima Sudirman kepada wartawan Tri Brata news,"benar mas arusnya sudah lancar lagi sekarang. Tadi memang sempat ada mobil mogok sehingga kendaraan-kendaraan di belakangnya jadi ikut berhenti. Mobil kami dorong untul menepi biar arus ancar kembali".

Ketika ditanya, pengemudi mobil yang mogok tersebut mengatakan kalau mobilnya ada masalah pada radiator, sehingga mobil terlalu panas dan tiba-tiba mati. "Kami terimakasih pada bapak-bapak polisi yang bantu dorong kendaraan kami. Juga minta maaf pada pengguna jalan lain bila tadi sempat tersendat perjalanan karena mobil kami mogok". Ucap Rudi, pengemudi asal Pasuruan yang mengatakan akan menuju Banyuwangi.

Demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan, Polres Probolinggo Kota dan instansi terkait yang sedang siaga, siap memberikan pelayanan prima. Buah tomat buah rambutan, semoga selamat sampai tujuan.