Senin, 04 Juni 2018

Serap Aspirasi Warga, Kapolres Ajak Warga "Tamasya"


Dalam rangka menyerap aspirasi yang disampaikan oleh warga terkait dengan situasi kamtibmas yang berkembang di wilayah, Kapolresta Probolinggo beserta jajarannya pada minggu sore mengadakan kegiatan “Tamasya” ( Tarawih Bersama Masyarakat ) Ramadhan di wilayah Desa Patalan Kec. Wonomerto Kab Probolinggo.

Turut mendampingi Kapolresta dalam kegiatan ini, para pejabat utama Polresta Probolinggo serta sejumlah anggota. Hadir pula Danramil beserta anggota TNI  yang bertugas di Koramil Wonomerto.

Kegiatan yang difokuskan di Masjid Ar Rohman desa setempat ini mendapat animo cukup baik dari warga setempat. Dalam sambutannya Kapolres AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, bahwa momentum Ramadhan merupakan satu bulan yang penuh dengan keberkahan. Oleh karena itu, polisi ingin agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Agar masyarakat merasa senang dengan adanya kehadiran kepolisian di tengah – tengah kegiatan mereka. Kapolresta juga menyampaikan, agar apabila warga memiliki informasi atau aspirasi yang ingin disampaikan, jangan sungkan untuk langsung menyampaikan kepada Kapolres agar segera bisa ditindak lanjuti.

"Ramadhan yang merupakan bulan  penuh dengan keberkahan ini kita isi dengan silaturahmi dengan masyarakat, agar jalinan kedekatan antara Polri dengan masyarakat bisa semakin erat. Namun yang terpenting bagaimana di bulan suci ini, kita dapat menciptakan satu kondisi wilayah yang aman dan kondusif", ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan sambutan Kapolresta Probolinggo. Giat “Tamasya” Ramadhan jajaran Polres Probolinggo kota ini dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat dan diakhiri dengan sholat tarawih berjamaah.

Kades Patalan, Agus Sholeh SE saat ditemui Tim Tribratanews menjelaskan dengan adanya safari ramadhan oleh jajaran Kepolisian ini, diharapkan akan semakin terjalin hubungan baik antara masyarakat desa yang dipimpinnya dengan penegak hukum.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberi keberkahan dan yang penting tali silaturahmi antara polri dengan masyarakat akan semakin erat”, Ucap Agus.