Jumat, 01 Juni 2018

Usung Tema " Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi" Polisi Peringati Lahir Pancasila


Dengan mengusung tema “Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi”, Jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan Upacara memperingati hari Lahir Pancasila, jumat pagi, (01/06/18). Bertempat di lapangan apel Mapolresta, kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi S.H dan diikuti oleh PJU Polresta Probolinggo dan hampir seluruh anggota Polresta Probolingo.

Dalam amanatnya, Wakapolresta membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Wakapolresta menyampaikan bahwa selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia,  bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya.

Waka juga mengungkapkan dengan momen peringatan hari lahir Pancasila di setiap tgl 1 Juni ini mari kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini dlm kehidupan keseharian untuk kemajuan bangsa.

“Sebagai bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai suku, bahasa dan pulau semangat persatuan merupakan pilar utama dlm kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh karena itu semangat Bhinneka Tunggal Ika harus terus kita perkokoh”, Ucap Wakapolres.

Setelah kegiatan upacara selesai, Wakapolresta juga menambahkan bahwa anggota Polresta Probolinggo harus meningkatkan kewaspadaannya menyikapi banyaknya terduga teroris yang ditangkap di Kota Probolinggo. Wakapolres juga menambahkan, Polisi tidak boleh cuek terhadap lingkungan sekitar. Polisi harus tanggap dan peduli terhadap situasi di desa / kelurahan binaannya.