Kamis, 21 Juni 2018

Wujudkan Pilkada Aman, Polresta Laksanakan Kegiatan Bimtek Pengamanan Pilkada


Menjelang berlangsungnya Pilkada serentak di wilayah Probolinggo, Jajaran Polresta Probolinggo terus melakukan kegiatan dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Kamis siang, ( 21/06/18 ) Jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan Bimtek pelaksanaan Pengamanan Pilkada 2018.

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Kecamatan Tongas ini dihadiri oleh Kabag Sumda Res Prob Kota Kompol Sayudi, SH mewakili Kapolres Prob Kota, Camat Tongas Sugeng Wiyanto, S.Sos, MM, Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto, Danramil 0820/ 05 Tongas Kapten Inf. M. Basuki, Sekcam Tongas Didit Susanto selaku Sekretariat PPK Tongas beserta Komisioner PPK Tongas, Ketua Panwascam Fudaeli beserta Komisioner Panwascam lainnya, Kepala Desa dan Sekdes se-Kec. Tongas.

Dalam kesempatan ini, Kabag Sumda Polresta Probolinggo menghimbau kepada semua unsur penyelenggara Pilkada 2018 ini untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada dengan cara saling berkoordinasi dengan petugas Pengamanan baik dari pihak Kepolisian dan pihak TNI. Kabag juga mengungkapkan Pihak Polres Probolinggo Kota sudah menyiapkan personil dalam pengamanan dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk petugas agar mengawal Kotak Suara mulai dari tingkat KPU, PPK, PPS hingga kepada tingkat TPS sampai pada saat pelaksanaan pungut suara.

“Kami mengharapkan kepada Pemdes masing-masing untuk menyiapkan tempat penyimpanan Kotak Suara yang aman baik aman dari dugaan pelanggaran Pemilu maupun aman dari kerusakan surat suara yang ada didalam Kotak Suara sebelum Kotak Suara bergeser ke masing-masing TPS”, Ucap Kabag.

Camat Tongas menyampaikan pertemuan ini selain bertujuan untuk silaturahmi antara Pemerintah Kecamatan dengan pihak Pemerintah Desa se- Kec. Tongas,juga bertujuan utk menyamakan persepsi dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada 2018 ini agar berjalan dengan aman dan damai. Camat juga mengharapkan peran serta Pemerintah Desa dalam tingkat kehadiran pemilih utk Pilkada 2018 ini ditargetkan minimal 70% utk mensukseskan Pilkada 2018.

“Mari secara bersama – sama kita amankan pelaksanaan Pilkada serentak agar bisa berjalan aman dan lancar”, Ucap Camat.
Selain di kecamatan Tongas, kegiatan Bimtek ini juga dilaksanakan oleh jajaran Polresta Probolinggo di seluruh kecamatan yang akan melaksanakan Pilkada serentak di wilayah hukum Polresta Probolinggo.