Jumat, 08 Juni 2018

Wujudkan Rasa Syukur Dengan Berbagi, Bhabinkamtibmas Bersama Komite Sekolah Santuni Murid Yatim

Salah satu bentuk dari rasa syukur adalah berbagi dengan orang lain. Bersama ketua Komite SDN Pesisir 1 Sd. H SUADI, Bhabinkamtibmas Bripka Eko melaksanakan kegiatan santunan kepada para murid yatim yang bersekolah di SDN Pesisir 1 pada jumat pagi,(08/06/18). Dengan dana yang terkumpul baik dari komite, para guru serta Bhabinkamtibmas sendiri, berharap bisa membantu murid yatim apalagi saat ini akan memasuki tahun ajaran baru dimana santunan tersebuy bisa dimanfaatkan untuk kelerluan mereka menghadapi tahun ajaran baru bulan depan.

Kegiatan ini menurut ketua komite, adalah kegiatan rutin yang sudah berjalan 3 kali dan diadakan setiap sebulan sekali. Dari yang awalnya jumlah anak murid yatim di SD ini 16 kini berkurang menjadi 13 anak dikarenakan 3 diantaranya telah lulus.

"Alhamdulillah untuk kegiatan sekarang ini bertepatan dengan bulan ramadhan yang semoga saja  bisa menambah keimanan kami serta sebagai wujud kewajiban atas rizki yang kami terima untuk selalu menyalurkan kepada yang membutuhkan. Begitu pula kebetulan murid yatim ini akan menghadapi kenaikan kelas sehingg mbutuhkan alat tulis, semoga saja santunan baik dari komite, parq guru serta bapak Bhabinkamtibmas ini bisa bermanfaat".

Bripka Eko yang selalu hadir dalam kegiatan ini, mengatakan juga turut bersyukur bisa berbagi. Semoga kegiatan semacam ini akan merangsang para donatur lain untuk saling memberi. Karena tidak akan rugi bagi mereka yang dengan rela selalu berbagi.