Selasa, 10 Juli 2018

Adakan Lomba "Mural", Cara Kapolresta Tekan Aksi Vandalisme


Berbagai macam kegiatan dilaksanakan Polresta Probolinggo untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke 72. Setelah melaksanakan lomba lukis helm, Selasa pagi, ( 10/07/18 ) bertempat di dinding sebelah selatan Asrama polisi Polres, Jajaran Polresta mengadakan kegiatan lomba “Mural” atau lomba lukis dinding dengan bertemakan Polisi Sahabat Masyarakat dan Cinta Tanah Air . Kegiatan yang diikuti oleh 10 tim yang masing – masing team berisikan 3 orang ini dibuka langsung oleh Kapolresta Probolinggo.
 
Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 72. Kapolres juga mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan sebagai wadah bagi para pemuda yang ada di Kota Probolinggo untuk menyalurkan bakat seni yang mereka miliki.
 
“Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut HUT Bhayangkara yang ke 72. Kegiatan ini juga bisa menghindarkan para pemuda yang ada di kota Probolinggo untuk melakukan kegiatan vandalisme. Karena dalam kegiatan ini, mereka diberikan tempat dan kesempatan untuk mengekspresikan bakat mereka”, Ucap Kapolres.
 
Salah satu peserta lomba Yogi Y.B mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang karena diberika kesempatan untuk mengeluarkan bakat yang dimilikinya di bidang seni. Yogi juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 72 untuk institusi kepolisian.
 
“Selamat HUT yang ke 72 untuk pak polisi. Semoga kedepan bisa lebih baik dalam semua hal yang terkait dengan interaksi dan pelayanan terhadap masyarakat.” Ucap Yogi
 
Adapun pemenang dari lomba “Mural” ini yaitu juara 1, Anisa Balgiska Ababil, juara 2 Yogi Satriyagung Baskoro dan juara 3 Novia Istina Putri. Mereka memperoleh tropi, piagam dan uang pembinaan. Hadiah tersebut akan diserahkan Kapolres saat puncak acara HUT Bhayangkara ke-2, Rabu (11/7/18) mendatang