Kamis, 12 Juli 2018

Antisipasi Laka Di Perlintasan Kereta, Kanit Lantas Beri Himbauan Kepada Warga


Antisipasi adanya warga yang tertabrak kereta api yang ada di persimpangan rel tanpa palang pintu, Kanit Lantas Polsek Tongas Bripka Breni Raharjo S.H melaksanakan pengamanan sekaligus memberikan himbauan kepada para warga yang hendak melewati persimpangan tersebut agar selalu berhati – hati dan mengutamakan keselamatan.

Kepada tim, Kanit Lantas menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran warga kecamatan Tongas agar lebih berhati – hati dan meningkatkan kewaspadaan apabila hendak menyeberang di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu. Kanit lantas juga menyampaikan kepada warga yang bertugas sebagai penjaga rel kereta tanpa perlintasan agar apabila dari jauh sudah melihat kereta api mendekat, agar lebih baik langsung memberhentikan semua kendaraan yang akan melintas guna antisipasi agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polsek Tongas untuk warga dan sebagai salah satu cara untuk mengurangi angka korban laka kereta api agar tidak meningkat karena banyaknya warga masyarakat yang  kurang berhati – hati pada saat melintasi perlintasan”, Ucap Bripka Breni.

Roni, salah satu warga yang sedang melintas menyampaikan pada awalnya dirinya dan teman – temannya mengira kalau ada kegiatan operasi yang dilakukan oleh polisi. Namun, setelah mendekat, ternyata pak polisi malah memberikan himbauan tentang cara agar berhati – hati pada saat melintasi perlintasan.

“Terima kasih pak polisi atas kegiatan ini, minimal kami jadi paham bagaimana cara mengantisipasi agar tidak tertabrak kereta pada saat melintasi perlintasan yang tanpa palang”, Ucap Roni.