Rabu, 11 Juli 2018

Bantu Upaya Pemadaman Pabrik Eratex, Polres Turunkan Water Cannon



Musibah kebakaran menimpa Pabrik Eratex Djaja yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta Kota Probolinggo,Selasa (10/07/18) malam. Terbakarnya pabrik ditengah kota itu kontan mengejutkan warga setempat.
Lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan untuk menjinakan kobaran si jago merah di PT. Eratex Djaja. Tiga dari lima Damkar, merupakan milik Pemkot Probolinggo. Polresta Probolinggo turut menurunkan mobil Water cannon untuk turut berupaya padamkan kebakaran gudang penyimpanan baju dan dus milik pabrik tersebut.
 
Kasat Sabhara Polresta Probolinggo AKP Hermawan Tjahyono mengungkapkan water cannon diturunkan untuk membantu PMK agar lebih cepat dan maksimal dalam upaya memadamkan kebakaran yang terjadi di pabrik Eratex selasa malam. Kasat Sabhara juga mengungkapkan, jajaran sabhara polresta bersinergi dengan unit sat lantas, polsek mayangan dan sat binmas Polresta dalam upaya melakukan pengamanan di sekitar TKP agar warga yang menonton tidak terlalu masuk dan dekat dengan lokasi kebakaran karena dapat membahayakan warga.
 
“Water Cannon kami turunkan dengan harapan bisa membantu bapak – bapak dari PMK untuk memadamkan api. Jajaran kami juga stanby di beberapa simpul untuk mengamankan sekitar TKP agar warga masyarakat tidak terlalu dekat dengan lokasi”, Ucap Kasat.
 
Diketahui, pabrik garment ekspor itu terbakar hebat, Selasa sore kemarin. Api yang menghanguskan gudang pabrik itu tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya beberapa karyawan pingsan dan luka ringan akibat panik menghindari sambaran api.