Kamis, 26 Juli 2018

Beri Motivasi Para Pocil Yang Akan Berkompetisi, Kapolres : Semoga Meraih Prestasi Yang Setinggi Mungkin


Pada kamis pagi, (26/07/18) bertempat di halaman apel mapolres, Jajaran Sat lantas Polresta melaksanakan kegiatan  Pemberangkatan polisi cilik perwakilan Polres Probolinggo Kota Tahun 2018. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum dan didampingi oleh Waka Polres Probolinggo Kota Komisaris Polisi JUMADI, S.H, PJU serta anggota jajaran Polresta Probolinggo.

Kapolresta Probolinggo mengungkapkan acara pemberangkatan tersebut sebagai bentuk pemberian motivasi kepada adik-adik Polisi Cilik perwakilan Polres Probolinggo Kota dalam berjuang mengikuti lomba Pocil di Polrestabes Surabaya yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Jatim yg terjadwal pada Hari Rabu s/d Kamis,  tanggal 25 s/d 26 Juli 2018 dan jadwal Polres Probolinggo Kota akan tampil pada Hari Kamis, tanggal 26 Juli 2018 urutan ke-17. Kapolres juga mendoakan agar perwakilan dari Polresta Probolinggio bisa mengukir prestasi dalam lomba tersebut.

“Adik – adik harus semangat dan memberikan yang terbaik pada saat pelaksanaan lomba. Kami doakan, semoga medapatkan prestasi dalam ajang tersebut”. Ucap Kapolresta.

Adapun jumlah polisi cilik yang hadir dalam kegiatan tersebut 22 anak, pendamping berjumlah 2 orang Polri (Aiptu Widyastono dan Bripka Agus Effendi). Adapun peserta yg  mengikuti lomba berasal dari SDN Sukabumi Kota Probolinggo.
Dalam perlombaan yang akan dilaksanakan di Mapolda Jatim tersebut, materi yg dipertandingkan adalah Peraturan baris berbaris, Variasi Pocil lndonesia, Variasi bebas menggunakan lagu dan gerakan Gatur lantas.

Kegiatan lomba Pocil tersebut dalam rangka pembelajaran berlalu lintas sejak dini dan sebagai upaya menumbuhkan motivasi kepada Pocil sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan.