Rabu, 18 Juli 2018

Cegah Peredaran Narkoba Sejak Dini, Polisi Turun Ke Sekolah - Sekolah



Bahaya penyalahgunaan narkoba adalah salah satu akibat yang sangat mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Banyaknya pengedar narkotika yang telah ditangkap dan menjalani hukuman sepertinya belum cukup membuat tenang baik orang tua maupun pihak sekolah, sehingga perlunya dilakukan penyuluhan guna mencegah beredarnya narkoba di lingkungan sekolah.

Menindaklanjuti surat Kepala SMKN 1 Sumberasih Drs. HERI SUSANTO,. M.Pd., kepada Kapolres Proboliggo Kota tanggal 25 Juni 2018 sehububgan dengan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru tahun ajaran 2018/2019, utuk memupuk kesadaran siswa tentang bahay penyalahgunaan narkoba dan penhetahuan tentang tertib berlalu-lintas. Maka diperintahkanlah Bripka Eko dan Bripka Sujatmiko, SH untuk memberikan materi tersebut.

Bertempat di halaman sekolah, dengan didampingi guru olahraga Bapak Zainul, seluruh siswa baru kelas IX duduk rapi menyimak materi yang disampaikan. Bukan hanya memdengarkan materi, oleh guru para siswa juga dianjurkan untuk menulis materi yan disampaikan. Dan, diakhir kegiatan oleh pemateri diminta perwakilan siswa baik laki-laki maupun siswa perempuan untuk membacakan kembali hasil dari materi yang diterima di depan teman-teman mereka.

"Adik-adik sekalian, dari sekian materi yang kami sampaikan semoga adik-adik sekalian bisa memahami dan mengerti tentang betapa sangat merugikannya bila kita terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, begitu juga berlalu-lintas, tidak ada alasan untuk tidak tertib dan mematuhii peraturan lalu-lintas sebagaimana telah diatur dalam undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan. Mari berprestasi dan membawa nama baik almamater tercinta ini". Demikian kutipan materi disampaikan Bripka Sujatmiko, SH sebelum menutup materi.

Dilain pihak saat ditemui selesai kegiatan, kepala sekolah, menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan supaya kegiatan penyuluhan semacam ini bisa dilaksanakan kembali di lain waktu. "Kami sampaikan terimakasih kepada kepolisian yang telah merespon surat permintaan kami untuk memberikan materi tersebut. Berharap semoga dengan penyuluhan ini bisa menambah pengetahuan siswa supaya tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba dan bisa tertib berlalu-lintas". Ucap Drs. HERI SUSANTO,. M.Pd., ditemui diruangannya.
Narkotika, jangan dijadikan sebagai pelarian bila hati sedang menanggung beban fikiran. Dekatkan diri pada Tuhan. Sampaikan permasalahan baik pada orang tua sendiri atau guru pembimbing di sekolah. Karena setiap permasalahan pasti ada penyelesaian, untuk itu carilah solusi yang aman. Mari sehat, mari jauhi narkoba, mari berprestasi.

Seluruh Jajaran Polresta Probolinggo mulai dari hari awal MPLS sampai dengan hari terakhir pada hari Rabu,(18/07/18) menurunkan hampir seluruh anggotanya untuk turun menuju ke sekolah – sekolah yang ada di wilayah hukum Probolinggo untuk melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terkait berbagai macam materi sebagai ilmu untuk membekali para generasi muda yang ada di Kota Probolinggo agar tidak terseret kedalam perbuatan yang dapat merusak masa depan mereka.