Senin, 30 Juli 2018

Gempa Bumi Guncang Lombok, Ratusan Polisi Probolinggo Donasi Kemanusiaan


Gempa bumi tektonik yang mengguncang Lombok, Bali dan Sumbawa, pada Minggu (29/7/2018) pagi dengan kekuatan 6,4 SR mengakibatkan setidaknya 14 orang meninggal dunia dan lebih dari 160 lainnya luka-luka. Selain itu ribuan rumah warga juga mengalami kerusakan yang diakibatkan bencana tersebut.

Menyikapi kejadian tersebut, Polresta Probolinggo usai apel pagi Senin, (30/7/2018) mengumpulkan donasi dari ratusan anggota kepolisian secara sukarela. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres AKBP Alfian Nurrizal tersebut sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan terhadap sesama.

“Donasi ini dilakukan secara spontan dan solidaritas kami mengingat dampak yang diakibatkan oleh bencana gempa bumi tersebut membuat saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Barat menderita. Kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat,” ujarnya.

Ratusan anggota yang hadir dalam apel tersebut secara sukarela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dikumpulkan dalam kotak bantuan bertuliskan “Kemanusiaan Untuk NTB dan Peduli NTB”.

Dari donasi secara spontan tersebut berjumlah Rp. 4.830.000,- dan dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Kepolisian setempat (Lombok, NTB) agar bantuan tersebut tepat sasaran.