Senin, 30 Juli 2018

Hadiri Cangkrukan dan Ajang Wadul, Kapolres Larang Penggunaan Bahan Peledak


Cangkrukan dan Ajang Wadul warga kembali digelar di Pendopo Kecamatan Kademangan, Senin (30/7/2018). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Probolinggo (Hj Rukmini) beserta PJU Pemkot, Kapolres Probolinggo kota (AKBP Alfian Nurrizal,SH,S.Ik,M. Hum), Danramil Kota 0820/01 kapten Inf. Gatot, Ketua RT dan RW se kec. Kademangan dan masyarakat Kademangan.

Kegiatan yang mengusung tema Mewujudkan Kademangan Bangkit ( Bersih, Aman, Nyaman, Gotong Royong, Kerja Keras, Inovatif, Tertib) melalui program Kampung Tematik di wilayah Kecamatan Kademangan.

Walikota Probolinggo mengapresiasi Camat Kademangan Pujo Agung Satrio, S.TP M.Si yang kreatif dan berinovasi dalam menggerakan potensi di wilayah Kec. Kademangan dalam hal ini program kampung Tematik (kampung warna warni) dengan harapan bisa ditiru oleh Kecamatan - Kecamatan yang lain.

Kapolres pada saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa kejadian ledakan petasan di jrebeng kulon dapat dijadikan pelajaran dan berharap agar warga mengerti tentang berbahayanya petasan/ bahan peledak.

“Korban mengalami luka bakar yang sangat serius, dan yang lebih memprihatinkan lagi dia akan berhadapan dengan hukum. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat bahwa segala bentuk bahan peledak, baik yang menyimpan maupun menggunakan serta membawa akan kami periksa dan apabila terindikasi pelaku kriminal dan membahayakan masyarakat maka akan kami jerat hukum”.