Minggu, 08 Juli 2018

Hadiri Konfercab NU, Kapolres : NU Merupakan Pengantar Kemerdekaan RI



Minggu pagi,(08/07/18) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri kegiatan pembukaan Konfercab VII Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo dengan tema "Istiqomah menebar Islam Rahmah dalam bingkai Khittah Nahdliyyah”. Kegiatan yang berlangsung di PP. Nurul Hidayah Kec. Kademangan Kota Probolinggo tersebut dihadiri Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal SH., S.Ik., M.Hum, Para PJU, Rois Syuriah PCNU Kota Probolinggo KH. Aziz Fadhol, Rois Syuriah PCNU Kab Probolinggo KH. Abdul Jamal,Ketua MUI KH. Nizar Irsyad, Ketua FKUB DR. Abdul Halim, Pengurus PWNU Jatim KH. Syafruddin
H. Abdul Aziz, S.Pdi, MPD, Ketua Ponpes se-Kota Probolinggo, Para undangan +/- 200 orang.

Dalam sambutannya Kapolresta Probolinggo menyampaikan  rasa terimakasih kepada para ulama sehingga bisa berdiri dan hadir dan kegiatan ini, karena NU merupakan garda terdepan, dan NU merupakan pengantar bagi kemerdekaan RI. Kapolres juga mengungkapkan apresiasi  kepada para ulama yang selama ini telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan Kota Probolinggo.

“Kami mengharap kerjasama ini akan tetap terjalin untuk memerangi faham radikalisme khususnya di wilayah Kota Probolinggo”Ucap Kapolres.

Pengurus PWNU Jatim, KH. Syafruddin, mengungkapkan  rasa terimakasih kepada pihak Kepolisian karena telah berhasil menjaga keamanan Kota Probolinggo khususnya pada pelaksanaan Pilkada 2018.

“ Terima kasih kepada Polresta Probolinggo dan jajarannya yang telah berhasil mengamankan proses Pilkada serentak  diwilayah hukum Polresta Probolinggo”, Ucap KH. Syafruddin.