Minggu, 29 Juli 2018

Hadiri " Persuli ", Wujud Bhabinkamtibmas Dukung Kegiatan KKN Mahasiswa


Bertempat di balai desa Pesisir, mahasiswa KKN dari Universitas Jember mengadakan pertemuan seminggu sekali yang mereka sebut Persuli. Turut hadir pula, dosen pembimbing Drs. Suhartono. MP dan juga Bripka Eko Arisandi, SH selaku Bahbinkamtibmas desa Pesisir Kecamatan Sumberasih. Sebanyak 31 mahasiswa mengikuti Persuli, dimana para mahasiswa tersebut bukan hanya berasal dari KKN di desa Pesisir saja, melainkan masing-masing kordes KKN mengirim lima mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Diantaranya adalah berasal dari desa Pohsangit leres, Muneng Kidul, Sumberbendo dan Muneng, masing-masing mengirim lima perwakilan.

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan, "terimakasih kepada bapak Drs. Suhartono., MP juga teman-teman mahasiswa atas kesempatannya. Dengan senang hati kami dari kepolisian siap mendukung kegiatan KKN di desa serta saling koordinasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan. Juga tetap jaga ketertiban dan keamanan di desa tempat melaksanakan KKN". Ujar Bripka Eko.

Sampai pada kegiatan inti, satu-persatu koordinator desa memaparkan hasil kegiatan di desa tempat mereka KKN yang di dengarkan dengan seksama baik oleh dosen maupun mahasiswa lain yang pada pokoknya adalah mengaplikasikan kepada masyarakat teori dan ilmu dari kampus serta diskusi program kerja selama seminggu.

Diakhir kegiatan, Drs. Suhartono., MP mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabin pada kegiatan ini serta kedepan koordinasi seperti ini tetap terjalin guna memupuk sinergitas antara mahasiswa dengan elemen di desa tempat mahasiswa KKN.