Kamis, 26 Juli 2018

Hadiri TASBAR, Kanit Binmas : Santri Harus Bisa Bentengi Diri Dari Hal - Hal Negatif

Rabu pagi,(25/07/18) Kanit Binmas Polsek Kademangan Bripka Suminto melakukan kegiatan binluh dalam rangka giat TASBAR ( Ta'aruf Santri Baru Riyadlus Sholihin ) tahun 2018 . Kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Jadid PP.Riyadlus Sholihin Kel.Ketapang tersebut diikuti Santri kls VII / siswa baru (MTS,)yang berjumlah kurang lebih sebanyak 370 siswa.

Dalam kegiatan ini, Bripka Suminto menyampaikan tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja serta maraknya berita hoax yang beredar di medsos. Bripka Suminta juga mengatakan, sebagai generasi muda, para santri harus bisa membentengi diri dari hal – hal negatif yang disebutkan diatas  agar bisa terus berprestasi dan menggapai masa depan yang cerah di masa mendatang. Bripka Suminta juga berharap, para santri bisa membatasi pergaulan dengan teman – teman yang sekiranya bisa membawa ke dalam hal – hal yang negatif yang bisa merusak masa depan para santri.

“Narkoba, kenakalan remaja dan berita hoax, merupakan salah satu contoh saja dari berbagai macam pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan para santri. Kami berharap, selain para pengajar, peran serta orang tua dalam membentengi Putra putri mereka sangatlah penting agar mereka tidak terjerat kedalam hal – hal negatif yang bisa merusak kehidupan mereka”, Ucap Kanit Binmas.

Arif, salah satu yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan seperti ini sangatlah penting agar para santri bisa memahami apa saja hal – hal yang harus dihindari agar tidak ikut terseret kedalam hal – hal yang bisa merusak masa depan para santri

“Terima kasih pak polisi, kami sedikit banyak jadi paham tentang baha narkoba, kenakalan remaja serta bahaya berita hoax yang ada di medsos. Semoga kedepan kami tidak terjerat kedalam hal – hal tersebut”, Ucap Ar