Sabtu, 07 Juli 2018

Jaga Silaturahmi Pasca Pilkada Serentak, Polresta Gelar Nobar Piala Dunia


Perhelatan Piala Dunia 2018 Russia, sudah menapak di fase perempat final. Duel babak delapan besar itu pun, sepertinya menjadi momen yang tepat untuk jaga kekompakan pasukan PAM Pilkada Serentak di Kota Probolinggo serta untuk menjaga silaturahmi  Pasca pelaksanaan Pilkada dengan menggelar nonton bareng (nobar) perempat final piala duni antara Uruguay Vs Prancis. Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Polresta Probolinggo ini dihadiri oleh Kapolresta Probolinggo, Dandim 0820, Ketua Panwaslu, PJU Polresta dan Kodim, perwakilan KPU serta anggota jajaran Polresta Probolinggo serta Kodim 0820 Probolinggo

Kapolresta mengungkapkan bahwa rangkaian tahapan Pilkada Serentak 2018 di Kota Probolinggo memang cukup melelahkan baik secara fisik maupun secara psikis bagi petugas pengamanan. Baik personel dari Polres Probolinggo Kota personel dari Kodim 0820 Probolinggo. Untuk bisa menyegarkan semangat para anggota jajaran Polresta dan Kodim, kedua pimpinan institusi ini punya kiat jitu. Caranya, dengan mengajak personel menonton pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2018. Kali ini mereka nobar laga tim nasional Uruguay versus Perancis. Nobar.

“Ya tentunya kita ingin agar anggota tetap semangat dan siap pasca rekapitulasi Pilkada Serentak. Kebetulan malam ini, ada pertandingan sepakbola. Dengan mengajak mereka nobar bareng, diharapkan mereka rileks dan semangatnya terjaga,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal.

Menurut Dandim 0820 Probolinggo Letkol (kav) Depri Rio Saransi, selain menjaga semangat pasukan, nobar ini juga untuk memupuk kebersamaan antara dua institusi. Kekompakan aparat negara dapat memberi contoh baik kepada masyarakat. Dimana perbedaan dukungan tidak boleh membuat warga terpecah belah. Sehingga melemahkan kecintaan warga pada NKRI.

“Semangat terjaga dan sportovitas dijunjung tinggi dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Ini memberikan contoh bagi masyarakat untuk selalu menghargai perbedaan dukungan. Baik mendukung tim kesayangan maupun calon walikota dalam Pilwali. Siapapun yang menang, kita tetap dalam bingkai NKRI,” ungkap Dandim.

Agar lebih bersemangat dalam mendukung tim kesayangannya, dalam nobar ini sejumlah doorprize diberikan kepada penonton. Namun, mereka harus menjawab pertanyaan host yang berkaitan dengan bola dan kebangsaan.

Pertandingan antara dua mantan juara dunia ini, dimenangkan oleh Perancis dengan skor 2 – 0. Gol-gol Le Blues dicetak oleh Rafael Varane pada menit 40 dan Antoine Griezmann di menit 61. Perancis pun melenggang ke semifinal dan menunggu pemenangan laga Brazil melawan Belgia.