Rabu, 11 Juli 2018

Jadi Narasumber Tentang Bahaya Narkoba, Kanit Bintimas : Keluarga Merupakan Faktor Utama



Selasa pagi, (11/07/18) Sat Binmas Polresta Probolinggo menghadiri undangan dari LPM sebagai Narasumber giat Binluh   tentang Akibat penyalagunaan Narkoba kepada Tokoh Masyakat, Tokoh Agama dan pemuda se- Kel. Kebonsari Wetan. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kel. Kebonsari Wetan tersebut dihadiri oleh Ketua LPM Bpk. M. Rizal, Lurah Kebonsari Wetan Bpk. Sukarman, FC Kecamatan Bpk. Sholeh,Ps Kanit Bintibmas, Babinsa kebonsari wetan,Rt dan Rw se - Kel. Kebonsari Wetan beserta pemuda dan masyarakat lurang lebih 60 sampai 70 orang.

Kanit Bintibmas Polresta Probolinggo, Aiptu Gatot Ari Suseno dalam kesempatan ini menyampaikan tentang bagaimana narkoba bisa membuat masa depan seseorang menjadi hancur. Aiptu Gatot juga mengungkapkan, peran keluarga merupakan faktor yang paling penting dalam upaya pencegahan para generasi muda untuk tehindar dari peredaran narkoba.

“Peran orang tua menjadi sangat penting agar para generasi muda tidak terlibat peredaran narkoba. Perhatikan kesehariannya, beri kasih sayang dan perhatian agar mereka merasa nyaman dirumah sehingga tidak sering keluar rumah dan melakukan hal – hal yang dapat menyebabkan mereka terlibat di dunia narkoba”, Ucap Kanit Bintibmas.

Lurah Kebonsari Wetan, Sukarman menyampaikan semua elemen masyarakat harus saling membantu dalam upaya memerangi dan memberantas narkoba. Kontrol dari masyarakat merupakan faktor yang penting. Apabila ada warga yang mempunyai informasi terkait peredaran / pengguna narkoba, segera bisa disampaikan kepada pihak kepolisan.

“Mari bersama – sama saling bekerja sama dalam dalam upaya untuk memberantas narkoba agar generasi muda kita bisa lebih berkembang dalam berkarya untuk mengejar masa depan mereka”, Ucap Lurah.