Minggu, 29 Juli 2018

Meninggal Dunia Diduga Sakit, Polisi Evakuasi Jenazah Pedagang Sapi ke RSUD


Sabtu sore,( 28/07/18 ) pengunjung pasar sapi Wonoasih dikagetkan dengan kejadian seorang warga yang tiba – tiba jatuh dan meninggal dunia di pasar sapi Wonoasih. Bersama – sama dengan warga petugas kepolisian Polsek Wonoasih segera melakukan evakuasi jenasah warga tersebut. Dimana, “R”,  70 Th, seorang warga desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto yang akan menjual sapi miliknya tiba – tiba jatuh dan meninggal dunia.

Sebelumnya, “R” berangkat dari rumah menuju pasar sapi dengan tujuan untuk menjual hewan ternak miliknya. Namun, setelah sapinya sudah terjual, secara tiba - tiba “R” terjatuh dan pingsan di lokasi. Seketika, teman – teman beserta dengan anggota Polsek Wonoasih dan anggota Koramil yang melaksanakan giat pengamanan kegiatan pasar sapi, langsung berniat untuk membantu “R”. Setelah dilakukan pengecekan pada  denyut jantung dan nafasnya, jantung “R” tidak berdenyut dan nafas “R” sudah berhenti. Mengetahui hal tersebut, petugas Polsek dengan segera membawa “R” menuju RSU untuk mendapatkan pertolongan.

Setelah sampai di RSUD M. Saleh, “R” dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit. Pihak keluarga yang datang setelah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut menyatakan menolak proses otopsi dan menerima kejadian ini dengan ikhlas.

Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno  mengungkapkan pada saat kejadian memang anggotanya sedang melaksanakan kegiatan pengamanan rutin di pasar sapi Wonoasih. Kapolsek juga mengatakan bahwa keluarga “R” menerima kejadian tersebut dan memutuskan tidak melakukan proses otopsi.

“Untuk korban diduga sedang mengalami sakit pada saat kejadian sedangkan untuk penyebab penyebab kematian masih menunggu hasil visum et repertum dari pihak RSUD M. Saleh”, Ucap Kapolsek