Jumat, 27 Juli 2018

Pupuk Persaudaraan Antar Umat Beragama, Kapolres Hadiri Sarasehan FKUB


Jum'at siang, ( 27/07/18 ) bertempat di Ruang pertemuan Gereja MBK Jl. Suroyo Kota Probolinggo Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri kegiatan Sarasehan pemuka lintas agama dalam rangka memperkokoh persaudaraan antar umat beragama FKUB Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut dihadiri olehK etua FKUB Kota Probolinggo,Wakil FKUB, Kasubag TU Kemenag serta  Perwakilan dari komunitas masing-masing agama.
 
Kapolresta Probolinggo mengungkapkan bahwa gambaran situasi dari beberapa kejadian seperti setiap kegiatan peribadatan gereja akan selalu dijaga oleh pihak Kepolisian itu adalah untuk menjaga kondusifitas . Kapolres juga mengatakan pasca kejadian pengeboman di 3 Gereja Surabaya dan Polrestabes Surabaya, jajaran kepolisian fokus untuk melakukan penangkapan dan pengamanan pada sel / jaringan yang ada di wilayah Probolinggo sehingga kepolisian bisa menjamin wilayah Kota Probolinggo aman dari teroris.
 
“Paham radikal di Probolinggo masih ada namun tidak aktif sehingga kita tetap selalu waspada. Kami berharap kepada para undangan, untuk menginformasikan segala hal info sekecil apapun untuk segera ditindaklanjuti”, Ucap Kapolres.
 
Wakil Ketua FKUB Dr. H. M. Nur Hasan mengungkapkan  bahwa Kota Probolinggo sudah kondusif dalam pemilu saat ini karena kepiawaian Kapolres Probolinggo Kota dan FKUB Kota Probolinggo. Nur Hasan juga mengatakan kelompok teroris ada di Probolinggo karena tidak masuk dalam ke anggota di MUI sehingga lepas kontrol sehingga tetap perlu didekati untuk sebagai kontrol dan tidak melenceng kembali.
 
“ Yang akan datang supaya yang diundang yaitu para generasi muda sehingga tetap selalu tumbuh dan berkembang (getuk tular informasi) dan ikut terlibat dalam upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Probolinggo”, Ucap Wakil Ketua FKUB.