Senin, 23 Juli 2018

Raih Prestasi Tingkat Internasional, Kapolres Berikan Motivasi Kepada 2 Atlit Cilik Kota Probolinggo


Dalam menyambut hari anak nasional , Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum melakukan kegiatan berkunjung menuju ke rumah dua atlit cilik asal Kota Probolinggo yang berhasil meraih Prestasi tinggi di tingkat nasional. Keduanya mampu menorehkan tinta prestasi, melalui kejuaraan Internasional BMX Competition tahun 2017 dan 2018. Adalah Arya Cetta Isworo (6) dan Alya Putri Isworo (11). Keduanya merupakan anak dari pasangan Utoro Wahyu Isworo (44), dan Santi Restiani (40), warga Perumahan Sumber Taman Indah, No 17, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Arya, menjadi juara international BMX di Banyuwangi, kategori Challenge Boys 5-6 tahun pada 2018. Sementara kakaknya Alya menjadi runner-up international BMX di Banyuwangi, kategori Challenge Girl tahun 2017. Alya juga berkesempatan berkompetisi di Asean Games ke – 18 yang akan digelar bulan depan di Jakarta dan Palembang. Sang ayah, Utoro, yang merupakan guru tidak tetap di salah satu SMP mengatakan , putra-putrinya berlatih sebagai pembalap BMX, sejak masih usia sekitar 4 tahun.

“Mereka atas kemauan sendiri berlatih dan kami support sebagai orang tua. Alhamdulillah kakaknya juga menurunkan bakat buat adiknya sampai juara”,kata Utoro.

Atas prestasi yang diraih kedua kakak beradik itu, secara khusus di Hari Anak Nasional 2018, Senin (23/7/18), Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal,secara khusus kapolresta memberikan apresiasi dan selamat, bahkan juga memberi motivasi khusus berupa hadiah kepada keduanya. Kapolresta mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah mereka raih. Tidak lupa Kapolresta juga mengingatkan agar mereka berdua giat berlatih agar bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan mereka untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Dengan prestasi yang dimiliki kedua kakak adik ini, kami sangat bangga . Mereka masih kecil namun membanggakan masyarakat kota Probolinggo. Semoga semangatnya selalu ada dan meraih prestasi yang lebih tinggi. Kami juga mendoakan untuk Alya yang akan berkompetisi di tingkat Asean Games bulan depan, semoga bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional”, ucap Alfian.